Sinar Mas Agribusiness and Food Dukung Peremajaan Kebun Sawit Petani Swadaya

Melalui kemitraan terintegrasi Sinar Mas Agribusiness and Food sejak 2015 secara bertahap telah mendukung peremajaan perkebunan kelapa sawit milik petani swadaya. Komitmen ini diperkuat melalui penandatanganan nota Kesepakatan Bersama untuk mendukung program peremajaan kebun kelapa sawit selama 12 bulan kedepan dan selanjutnya.

Taiwan Mulai Gencar Melirik Wisatawan Muslim Indonesia

Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar di dunia, kini menjadi incaran pemerintah Taiwan untuk menarik wisatawan muslim asal Indonesia dengan menyediakan sejumlah kemudahan fasilitas ibadah dan sertifikasi makanan halal di hotel dan sejumlah restoran. Deputy Director, Taiwan External Trade Devolepment Council, Jessie Tseng menyatakan tahun ini kami telah mensertifikasi 100 restoran dan restoran halal untuk mempermudah wisatawan muslim selama berada di Taiwan.

Korporat Besar Perlu Tularkan Cara Jinakkan Uang Ke Masyarakat Luas

Pekerjaan rumah bangsa Indonesia paling penting yang harus segera diselesaikan saat ini adalah mempersempit kesenjangan dan mengurangi ketimpangan di antara sesama warganya. Masalah pemerataan ekonomi ini harus jadi prioritas, bukan hanya bagi pemerintah tapi juga swasta. Apalagi pada saat yang sama, negara tak cuma menghadapi berbagai masalah ekonomi, tetapi juga masalah sosial politik keagamaan seperti radikalisme dan terorisme. 

Kesejahteraan di Indonesia Kian Tak Merata, Kata SBY

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kadernya untuk terus memperjuangkan daya beli rakyat Indonesia. Pasalnya, SBY menilai Indoneisa yang saat ini terdiri atas 35 provinsi dengan penduduk lebih dari 250 juta jiwa memiliki daya beli rakyat yang rendah.  

Garuda Travel Fair Targetkan Penjualan Sebesar Rp283 Miliar

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase II tahun 2017 kembali akan digelar pada 22-24 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), dengan target penjualan sebesar Rp 283 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 76 ribu. Selain di Jakarta, GATF phase II kali ini juga dilaksanakan di 22 kota besar di Indonesia, yakni Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, Makassar (15-17 September 2017).

"Smart Indonesia Initiatives Conference" Hadirkan 60 Pembicara

Memasuki hari ke-3, event Indonesia Future City (IFC) & REI Mega Expo 2017 kembali akan diramaikan dengan berbagai acara hiburan. Salah satu acara hiburan yang ditunggu-tunggu adalah Special Artist Performance oleh Abdul & the Coffee Theory. Abdul & The Coffee Theory akan menghibur para pengunjung IFC & REI Mega Expo pada hari Sabtu, 16 September pukul 18.30-19.30 WIB.

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017: Solusi Cerdas Perkotaan

Kompas Gramedia dan Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Real Estat Indonesia (REI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mempersembahkan Event: Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017. Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 14-24 September 2017 di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang, Banten, yang berisi dengan Pameran Model Kota Masa Depan (Future City Model) dan properti terbesar di tahun 2017.

UOB Meluncurkan “Smart Risk” dengan Tiga Pilar Unik

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan sebuah proposisi baru, yaitu ‘Smart Risk Approach to Managing Your Wealth’ (Smart Risk) melalui pendekatan Smart Risk yang unik dan menyeluruh, serta berdasarkan 3 pilar OB Privellage Banking. “Smart Risk difokuskan untuk membantu nasabah UOB Privilege Banking mencapai tujuan keuangan mereka dengan memahami hubungan antara risiko dan imbal hasil investasi,” kata Iwan Satawidinata, Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia pada acara peluncuran hari Selasa (12/9) di Jakarta.

Taiwan Giat Berburu `Medical Market` di Indonesia

Jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri hampir setiap tahunnya mengalami peningkatan. Tak mengherankan jika berbagai negara memburu pasar Indonesia –satu diantaranya melalui program yang dibingkai dengan medical tourism. Seperti diketahui di ASEAN adalah Singapura dan Malaysia merupakan dua negara yang telah begitu serius menggarap pasar medical di Indonesia.  

HBDI dan HBDI Festival Resmi Berakhir, Dijadikan Agenda Tahunan Ritel Offline di Indonesia

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birth Day Indonesia Festival (HBDI Festival) yang digelar oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) telah resmi berakhir pada Ahad (27/8) dengan ditutupnya HBDI Festival di Gambir Expo, Kemayoran yang berlangsung sejak 15-27 Agustus 2017. Sebelumnya HBDI di pusat-pusat perbelanjaan telah berlangsung sejak 17-20 Agustus 2017. Perhelatan ritel offline ini dibuka oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama dengan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Kepala BEKRAF Triawan Munaf pada 15 Agustus 2017 lalu.  

BMW Group Indonesia Raih Pemesanan Tumbuh Hingga 50% Selama GIIAS 2017

Selama 11 hari pameran otomotif GIIAS 2017 berlangsung, BMW Group Indonesia berhasil mencatatan pertumbuhan total pemesanan kendaraan hingga 50% untuk BMW dan MINI dibandingkan raihan pada event yang sama tahun lalu. Penjualan tertinggi kendaraan BMW didapatkan dari model the all-new BMW X1, yang kemudian diikuti the new BMW Seri 3 dan the all-new BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan.  

Honda Kuasai 53% Pasar Hatchback Indonesia

Honda kuasai pasar Hatchback Indonesia sebesar 53% melalui mobil Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect  Motor mengatakan, penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif terutama di segmen Hatchback dan LSUV.  

Honda Sukses Meraup Penjualan 515 Unit di GIIAS Surabaya 2017

Honda mencatat penjualan sebesar 515 unit di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang berlangsung pada tanggal 20 - 24 September 2017. Penjualan tersebut didukung oleh berbagai produk unggulan Honda, seperti Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio. Kontributor terbesar dari penjualan Honda Selama GIIAS Suarabya Auto Show 2017 datang dari New Honda Brio yang berhasil menyumbangkan 152 unit, Honda HR-V sebanyak 100 unit dan New Honda Mobilio memperoleh penjualan sebanyak 94 unit.

Asuransi Sinar Mas Membayar Klaim "Hole In One" Sebesar Rp619 Juta

PT. Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim Hole In One kepada peserta golf di event ITB 75 Golf Gathering 2017 yang berhasil melakukan hole in one. Ada 2 peserta yang berhasil Hole in One yaitu Firdaus Syahril dan Jusarwanto. Firdaus Syahril berhasil Hole In One pada hole 12 par 3 pada turnamen ini dan mendapatkan BMW 320i Sport.

Di GIIAS Surabaya 2017, Honda Tawarkan Program Triple Bonus

Honda kembali hadir dalam pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang digelar pada 20 – 24 September 2017 di Grand City Convention and Exhibition. Pada Event ini Honda menawarkan berbagai program pejualan menarik Honda Super Deal, dimana konsumen berkesempatan meraih Triple Bonus dengan total hadiah hingga 2 Miliar Rupiah. 

Kebijakan 100% e-Money Hanya Untungkan Perbankan?!

Kritik terhadap biaya isi ulang uang elektronik atau top up e-money ternyata bukan tanpa alasan. Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan menilai kebijakan itu hanya menguntungkan perbankan ketimbang pengguna e-money. Ini disampaikan Heri menyikapi rencana penerbitan Peraturan Bank Indonesia (PBI), di mana seluruh ruas tol di Indonesia wajib menggunakan transaksi nontunai, mulai Oktober tahun ini. Setiap kali isi ulang, konsumen akan dikenakan biaya Rp1.500.

REI Dorong Terbentuknya Model Kota Masa Depan

Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Kompas Gramedia dan Dyandra Promosindo menggelar event Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017 dari 14-24 September 2017 di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang, Banten. Kegiatan yang baru pertama diadakan oleh REI ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI 2017 yang secara resmi dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil. 

Penjualan 8 Bulanan Daihatsu Naik Perlahan dan Pasti

Daihatsu bukukan penjualan 8 bulanan (Januari – Agustus) 2017 dengan kenaikan secara perlahan tapi pasti dengan perolehan wholesales sebesar 124.726 unit, penjualan Daihatsu naik 7% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu 116.999 unit. Semenatara untuk retailsales berhasil menyentuh angka 119.290 unit, naik 1% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu 117.838 unit.

Anggota Komisi VII DPR RI Kaget Indonesia Impor Gas dari Singapura

Rencana pemerintah untuk memulai impor LNG dari Singapura tidak mendapat dukungan wakil rakyat di Senayan. Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali menyayangkan impor liquefied natural gas (LNG) untuk pasokan PLN dari perusahaan minyak dan gas (migas) asal Singapura, Keppel Offshore & Marine LNG.

Indonesia Menjadi Pasar Prioritas dan Tujuan Investasi Shell di Asia

Shell menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar prioritas dan tujuan investasi Shell di Asia seiring dengan potensi tren pembangunan jangka panjang Indonesia yang terus bertumbuh. Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, komitmen ini antara lain ditandai dengan pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional berkapasitas 136 juta ton per tahun di Bekasi.

Ironis, Gula Impor Lebih Laku di Pasaran Ketimbang Gula Hasil Petani

Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo mengatakan menumpuknya gula hasil petani sebanyak ribuan ton di berbagai daerah harus segera disikapi serius oleh pemerintah, demi kelangsungan hajat hidup para petani gula. Menurutnya, regulasi yang dikeluarkan harus memudahkan dan menguntungkan petani. Selain mencabut PPN, pemerintah juga harus memberi kelonggaran terkait SNI.  

Mazda Bukukan Penjualan 743 Unit selama GIIAS 2017

Selama Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berlangsung sejak tanggal 10 Agustus hingga 20 Agustus 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia berhasil mencatat penjualan dengan total 743 unit. “Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa, di ajang GIIAS yang baru kami ikuti pertama kali ini, kami memperoleh jumlah penjualan unit sebanyak 743 unit,” ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy. 


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.