Milan Sudah Menelan Tiga Kekalahan, Posisi Montella Masih Aman?

AC Milan telah menelan dua kekalahan secara beruntun di liga domestik Serie A Italia, namun posisi sang pelatih, Vincenzo Montella tampaknya masih aman. Bahkan, Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli yang memberikan jaminan terhadap Montella. Menurut Mirabelli, pihak klub masih memiliki kepercayaan pada Montella. Ketika rumor penggulingan Montella merebak, di saat yang sama, mantan pelatih Milan, Carlo Ancelotti disebut-sebut akan kembali ke San Siro.

Merasa Terpukul, Bos Bayern: Lawan PSG Semalam Bukan Muenchen!

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge terpukul usai timnya digilas 0-3 oleh Paris Saint-Germain di Parc des Princes. Legenda Timnas Jerman itu bahkan menyebut lawan PSG Kamis (28/9) dini hari tadi itu bukan Bayern Muenchen. "Saya pikir apa yang kita lihat malam ini bukanlah Bayern Muenchen. Saya kira semua sepakat dengan hal itu," ujar Rummenige seperti dikutip dari Soccerway.  

Neymar - Cavani Terlibat `Perang Dingin` dalam Sesi Latihan PSG

Dua striker Paris Saint Germain, Neymar Jr dan Edinson Cavani sedang dalam pemberitaan negatif setelah rebutan tendangan penalti. Keduanya kembali tampil di muka publik dalam sesi latihan, Kamis (21/9). Dalam sesi latihan tersebut, Cavani dan Neymar Jr tidak banyak berinteraksi. Menurut Daily Mail, kedua penyerang tersebut terlibat 'perang dingin' setelah rebutan set piece di laga kontra Lyon akhir pekan lalu.  

Produktivitas Gol MU Tercipta di Menit-menit Akhir

Manchester United dan Manchester City bersaing ketat memuncaki klasemen di awal musim. Keduanya memiliki poin dan gol yang sama. Produktivitas MU di awal musim ini terbantu oleh gol yang tercipta di menit-menit akhir. Dari 16 gol yang tercipta, sembilan gol di antaranya dibukukan di 10 menit terakhir laga.

Dibantai Lazio, AC Milan Lemah Mental

Raut kekecewaan terlihat jelas dari wajah Vincenzo Montella setelah AC Milan dipecundangi Lazio 1-4. Ini membuat pelatih berumur 43 tahun itu mempertanyakan kekuatan mental pasukannya. AC Milan dibuat tidak berkutik saat tandang di Stadio Olimpico, Ahad (10/9). I Rossoneri harus menanggung malu karena gawangnya sempat dibobol empat kali secara beruntun oleh Lazio.

Kapten Inter Milan Diberi Kontrak Baru Disertai Klausul Pelepasan

Klub raksasa Italia, Inter Milan mulai memagari striker andalannya, Mauro Icardi. Penyerang yang baru-baru ini dipanggil kembali membela timnas Argentina itu akan diberi kontrak baru yang disertai klausul pelepasan senilai 110 juta euro (Rp1,7 triliun). Menurut Corriere dello Sport, klausul pelepasan tersebut hanya berlaku bagi klub di luar Italia. Artinya, rival-rival mereka seperti AC Milan, Juventus, dan lainnya, tidak dapat menebus klausul pelepasan tersebut.

`Transfer Panic`, Barcelona Incar Di Maria dan Ozil

Usaha Barcelona memboyong Philippe Coutinho tak kunjung menuai hasil positif. Liverpool sejauh ini sudah tiga kali menolak tawaran dari Los Azulgranas. Kondisi yang membuat Barcelona mulai frustrasi. Sempat dikabarkan akan melempar tawaran baru, namun sampai hari terakhir bursa transfer La Liga, belum ada perkembangan signifikan tentang rencana mendatangkan Coutinho.  

Indonesia Posisi Kelima SEA Games 2017, Menpora Sampaikan Permintaan Maaf

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta maaf dan siap bertanggung jawab atas prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX di Malaysia. Hingga Selasa (29/8) sore, Indonesia menduduki posisi kelima dengan 36 emas, 62 perak dan 78 perunggu, sehingga total medali yang berhasil diraih sementara ini sebanyak 176 medali. "Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf, saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," ujar Menpora yang ditemui di halaman istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8).

Kenakan Nomor Keramat, Dybala Merasa Beruntung

Paulo Dybala mencetak hattrick saat Juventus menang 4-2 atas Genoa di pekan kedua Liga Italia, Ahad (27/8) dinihari. Striker asal Argentina ini pun mengaku kecemerlangan itu tak terlepas dari nomor punggung 10 yang ia kenakan. "Saya tahu memakai nomor 10 untuk Juventus akan jadi tantangan besar. Tapi sejauh ini, nomor ini membawa keberuntungan," ujar Dybala seperti dilansir Soccerway.

Digilas Vietnam 1-4, Ini Alasan Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Putra Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 1-4 pada laga ketiga di SEA Games 2017, Jumat (25/8). Kekalahan ini membuat peluang Indonesia meraih medali emas terkubur dalam-dalam. Indonesia sempat unggul di babak pertama berkat gol yang dicetak Syauqi Saud melalui titik penalti. Namun, pemain Indonesia seperti `kehabisan bensin` di babak kedua.

Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Jumpa Malaysia

Timnas Indonesia U-22 menantang skuat negara Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8). Kedua kesebelasan akan bertanding di stadion yang rencananya akan digelar di stadion Shah Alam. Harimau Malaya merupakan juara Grup A. Sedangkan Garuda sebagai peringkat kedua Grup B. Kepastian Malaysia melaju ke semifinal, setelah berhasil menang 3-1 melawan Laos, pada Rabu (22/8). Kemenangan tersebut, membuat Malaysia megumpulkan nilai sempurna, 12 angka. Tim pelatih Ong Kim-swee tersebut, membawahi Myanmar, yang mengakhiri penyisihan Grup A, sebagai runner-up, dengan nilai sembilan angka.

Dipecat, Carlo Ancelotti `Kangen` Inggris

Masa depan Carlo Ancelotti pasca-dipecat dari Bayern Muenchen masih jadi tanda tanya. Namun, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa pelatih berpaspor Italia itu lebih memilih kembali ke Liga Premier untuk melanjutkan karier manajemennya setelah dipecat The Bavarians. Ancelotti kini dikaitkan dengan Chelsea. Dia sebelumnya sukses membawa Chelsea meraih gelar liga dan Piala FA selama dua musim. Apalagi, pelatih The Blues Antonio Conte yang merupakan rekan kompatriot Ancelotti pernah berujar akan kembali ke Italia. 

Jumpa Atletico, Beda Perlakuan Courtois dan Morata

Alvaro Morata tidak mungkin mendapat sambutan hangat saat Chelsea menyambangi Atletico Madrid dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions 2017/2018. Hubungan masa lalu sebagai striker Real Madrid, membuat Morata kemungkinan mendapat tekanan dari pihak lawan. Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengungkap hal tersebut jelang laga The Blues di kandang anyar Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (27/9) atau Kamis (28/9) dini hari WIB.

Senator Italia Ingin Bawa Dybala ke Korea Utara

Senator Italia, Antonio Razzi punya ide yang tak biasa untuk mengatasi krisis yang terjadi di Korea Utara. Politisi Partai Forza Italia itu berniat menggunakan imej bintang Juventus yang tengah bersinar, Paulo Dybala ke negara Kim Jong Un itu. Krisis Korea Utara menguat dalam beberapa bulan terakhir sejak Korea Utara meluncurkan rudal balistik yang melewati Pulau Hokkaido, Jepang. Aksi itu oleh Amerika Serikat dinilai sebagai bentuk provokasi dari Kim Jong Un.

Berondong Brunei 8 Gol, Indonesia Lolos Semifinal Piala U-18 2017

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto begitu bersyukur dengan keberhasilan Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 tahun 2017. Rachmat Irianto juga menegaskan tak gentar melawan tim manapun di babak empat besar. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia atau Thailand yang sudah memastikan diri menjadi peserta dari Grup A.  

Mata Yakin MU Juara Liga Inggris

Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku yakin timnya bakal menjuarai Liga Inggris. Ia juga menuntut Setan Merah konsisten hingga akhir musim. MU tampil gemilang di awal musim ini dengan memenangi tiga pertandingan beruntun Liga Inggris. Mata dan kawan-kawan juga melesakkan sepuluh gol dan belum kebobolan.

UEFA Buka Penyelidikan ke PSG

Klub elite Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan dunia dengan pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2017. Les Parisiens menghabiskan uang sangat banyak untuk mendatangkan Neymar Santos dari Barcelona dan Kylian Mbappe dari AS Monaco. PSG rela merogoh kocek 220 juta euro (3,4 triliun) untuk menebus Neymar dan membayar mahar 166 juta euro (2,6 triliun) untuk mendapatkan Mbappe di batas akhir bursa transfer. Mbappe bergabung ke PSG dalam kesepakatan pinjaman awal untuk 2017/2018, meski persyaratannya disepakati dalam kontrak permanen yang berlaku sampai Juni 2022.

Minta Pindah, Van Dijk Diasingkan Kala Latihan

Bek Southampton, Virgil van Dijk, terus melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya di tim utama The Saints. Pelatih Southampton, MAuricio Pellegrino, mengasingkan Van Dijk setelah sang bek tengah itu mengajukan permintaan transfer.

Adrien Rabiot Klaim PSG Punya Lini Serang Terbaik Dunia

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot mengaku yakin timnya akan memiliki lini serang terbaik di dunia jika Kylian Mbappe jadi bergabung. Di mata Rabiot, Mbappe adalah pemain spesial. Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

Kalah dari Malaysia, Mimpi Timnas Indonesia U-22 Raih Emas Pupus

Pupus sudah mimpi Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games. Skuat Garuda Muda takluk 0-1 dari tuan rumah Malaysia pada babak semifinal di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam WIB. Gol Malaysia ke gawang Timnas Indonesia U-22 tercipta di menit ke-87. Berawal dari sepak pojok, Nadarajah Thanabalan yang lolos dari kawalan dengan mudah menanduk bola. Kiper Satia Tama yang beraksi tidak dapat menjangkau bola yang masuk ke pojok gawang. 

Hasil Undian Liga Champions 2017/2018, Tottenham Masuk Grup Maut

Hasil undian penyisihan grup Liga Champions 2017/2018 telah ditetapkan. Jose Mourinho pantas tersenyum bahagia karena timnya, Manchester United berada di Grup A yang persaingannya tidak terlalu berat. Sementara Tottenham Hotspur akan menjalani awal kompetisi yang ketat karena berada di Grup H bersama Real Madrid dan Borrusia Dortmund. 

Valentino Rossi di Ambang Rekor Dunia

Valentino Rossi akan mencetak sejarah baru dalam MotoGP Inggris, yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Ahad (27/8) malam WIB. Pemilik sembilan gelar juara dunia (tujuh di kelas premier, satu 250 cc dan satu 125 cc) itu akan menjadi pembalap pertama yang menorehkan start yang ke-300. Catatan itu mungkin sangat sulit untuk dipatahkan, kecuali oleh Rossi sendiri.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.