APP Sinar Mas Serahkan Jakabaring Bowling Center Terbaik di Dunia

Jakabaring Bowling Center yang berada di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) resmi diserahkan oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pada Rabu (30/5). Serah terima gedung yang menelan dana Rp27 milyar itu diserahkan langsung kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

APP Sinar Mas Dukung Pemprov Riau Wujudkan Asian Games 2018 Bebas Karhutla

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas telah berkomitmen untuk mendukung penuh upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas api dan asap selama perhelatan Asian Games 2018 yang bertepatan dengan musim kemarau tahun ini. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Riau yang telah memperpanjang status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sampai 30 November 2018.  

Asian Games Dihantui Kepungan Asap Kebakaran Hutan dan Lahan

Mata dunia saat ini semakin intens tertuju ke Indonesia, khususnya menyoroti kesiapan Indonesia dalam pelaksanaan event terbesar kedua di dunia olahraga yakni Asian Games pada bulan Agustus 2018 di Pelmbang dan Jakarta setelah Olimpiade. Yang menjadi sorotan dalam pemberitaan awak media mulai dari sarana dan prasarana, juga persiapan para atlit yang akan bertanding dalam kegiatan bergengsi dalam bidang olahraga terbesar kedua ini guna mengharumkan nama baik negaranya masing-masing. 

Liverpool FC Legend Roy Evans Berikan Pelatihan Sepak Bola kepada 64 Remaja Putri

Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) menyelenggarakan program pelatihan sepak bola khusus bagi 64 remaja putri dari SMPN 13 dan SMPN 4 yang terlibat dalam program CSR Bank bertajuk ‘Goal’ tahun lalu pada hari Jumat, pekan lalu (9/3). Selain turut dihadiri oleh mantan manajer Liverpool FC, Roy Evans, pelatihan sepak bola ini dipimpin oleh Liverpool FC International Academy.

Di Tahun Olahraga, Taiwan Kampanyekan Pola Hidup Sehat

Momentum gelaran pesta olahraga Asian Games pada bulan Agustus 2018 di Indonesia, dalam kesempatan ini Taiwan mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan tema “Healthy Lifestyle with Taiwan Excellence”. “Adanya kegiatan pesta olahraga masyarakat Asia melalui Asian Games 2018 di Indonesia, maka kami Taiwan Excellence berkomitmen untuk ikut memulai kampanye pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat,” kata Mr. Danny Liao, Director of Taiwan Trade Center Jakarta dalam jumpa pers hari Selasa (27/2/2018) di Taiwan Excellence Gallery di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Tim AIA Indonesia Masuki Training Camp untuk Berlaga di AIA Championship 2018 di Hog Kong

Sebagai rangkaian dari kompetisi sepak bola tahunan AIA Championship yang telah memasuki tahun ketiga, pada Januari lalu, AIA telah menggelar kompetisi nasional AIA Championship 2018 dan terpilih Tim Maybank menjadi juara pertama AIA Partner League dan Tim My Team menjadi juara pertama AIA League. AIA menggelar acara AIA Championship 2018 merupakan tahun ketiga, kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasar AIA serta AIA Partner League yang ditujukan untuk nasabah dan mitra bisnis AIA.

Pasang Target Juara di London, AIA Indonesia Rekrut Indra Sjafrie dan Bambang Pamungkas

PT AIA FINANCIAL (“AIA”), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mengumumkan merekrut  pelatih nasional sepak bola ternama Indonesia yaitu, Indra Sjafri, dan pemain nasional Bambang Pamungkas. Kedua tokoh pesepak bola tersebut diberi target guna merebut gelar juara pertama dalam gelaran kompetisi AIA Championship 2018 yang akan berlangsung di markas resmi Tottenham Hotspur di London.

Milan Sudah Menelan Tiga Kekalahan, Posisi Montella Masih Aman?

AC Milan telah menelan dua kekalahan secara beruntun di liga domestik Serie A Italia, namun posisi sang pelatih, Vincenzo Montella tampaknya masih aman. Bahkan, Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli yang memberikan jaminan terhadap Montella. Menurut Mirabelli, pihak klub masih memiliki kepercayaan pada Montella. Ketika rumor penggulingan Montella merebak, di saat yang sama, mantan pelatih Milan, Carlo Ancelotti disebut-sebut akan kembali ke San Siro.

Merasa Terpukul, Bos Bayern: Lawan PSG Semalam Bukan Muenchen!

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge terpukul usai timnya digilas 0-3 oleh Paris Saint-Germain di Parc des Princes. Legenda Timnas Jerman itu bahkan menyebut lawan PSG Kamis (28/9) dini hari tadi itu bukan Bayern Muenchen. "Saya pikir apa yang kita lihat malam ini bukanlah Bayern Muenchen. Saya kira semua sepakat dengan hal itu," ujar Rummenige seperti dikutip dari Soccerway.  

Neymar - Cavani Terlibat `Perang Dingin` dalam Sesi Latihan PSG

Dua striker Paris Saint Germain, Neymar Jr dan Edinson Cavani sedang dalam pemberitaan negatif setelah rebutan tendangan penalti. Keduanya kembali tampil di muka publik dalam sesi latihan, Kamis (21/9). Dalam sesi latihan tersebut, Cavani dan Neymar Jr tidak banyak berinteraksi. Menurut Daily Mail, kedua penyerang tersebut terlibat 'perang dingin' setelah rebutan set piece di laga kontra Lyon akhir pekan lalu.  

Produktivitas Gol MU Tercipta di Menit-menit Akhir

Manchester United dan Manchester City bersaing ketat memuncaki klasemen di awal musim. Keduanya memiliki poin dan gol yang sama. Produktivitas MU di awal musim ini terbantu oleh gol yang tercipta di menit-menit akhir. Dari 16 gol yang tercipta, sembilan gol di antaranya dibukukan di 10 menit terakhir laga.

YOLO Run - Lomba Lari Unik Siap Digelar pada 1 Juli 2018

Lomba lari unik yang ditunggu-tunggu oleh para runner dan komunitas pelari yakni YOLO Run akhirnya datang juga dan siap digelar pada tanggal 1 Juli 2018 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten. Event YOLO Run sebelumnya telah sukses digelar sejak tahun 2015 di Singapura dan beberapa negara Asia lainnya termasuk diantaranya Malaysia, Thailand, hongkong dan Cina.

GRT Turunkan Pembalap Muda Berbakat di Seri II Indoclub Championship 2018

GI-JOE Racing Team (GRT) menurunkan pembalap andalannya, Harry 'Kriwil' Budiawan di Seri II Indoclub Championship 2018 yang akan berlangsung pada 5-6 Mei di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Berbeda dengan Seri I sebelumnya, Kriwil menggantikan pembalap utama GRT Yudi Maleha Kurniawan yang saat ini cidera akibat mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas jurnalistiknya beberapa waktu lalu.   

24 Pemain Terbaik AIA Junior Cup 2018 Terbang ke Thailand

PT AIA FINANCIAL (AIA) mengumumkan nama 24 pemain terbaik dari AIA Junior Cup 2018 yang akan mengikuti training camp di Phuket, Thailand.Training camp berlangsung selama satu minggu dari tanggal 25 hingga 29 Juni 2018. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat pelatihan langsung dari tim pelatih resmi Tottenham Hotspur.  

Daihatsu Astec Open 2018 sambangi Pulau Dewata

Gelaran turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2018 sambangi kota yang terkenal dengan keelokan alam dan ragam budaya, yang dikenal dengan pulau dewata, yaitu Bali. “Turnamen ini menjadi sesuatu yang baru dan pertama kali bagi masyarakat di Bali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.  

Daihatsu Astec Open 2018 Naik Level Menjadi Sirkuit Nasional B

Daihatsu kembali bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016, yaitu Daihatsu ASTEC Open 2018. Berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kali ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia dari 19 Februari hingga 8 Desember 2018.  

Tim Maybank dan 8 Pemain Terbaik akan Berlaga di Hong Kong Bertajuk AIA Championship 2018

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat dan melelahkan, akhirnya Tim Maybank keluar sebagai juara pertama dalam laga kompetisi nasional sepak bola tahunan AIA Championship 2018 yang digelar di lapangan Wisma Adiron Jakarta pada hari Sabtu (20/1). AIA Championship 2018 terbagi dalam dua kategori yakni AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasar AIA serta AIA Partner League yang ditujukan untuk nasabah dan mitra bisnis AIA.

Bila Bukan Nasihat Ibu, Lacazzete Mungkin Sudah Menjadi Kiper

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazzette, mengakui sang ibu memiliki peran penting dalam kariernya. Bahkan, dia sampai ikut menentukan posisi buat pemain 26 tahun. Pengakuan Lacazzette, jika bukan karena ibu, mungkin sekarang dia sudah menjadi penjaga gawang, bukan seorang juru gedor seperti yang melambungkan namanya saat ini di Arsenal dan Timnas Prancis.

Dipecat, Carlo Ancelotti `Kangen` Inggris

Masa depan Carlo Ancelotti pasca-dipecat dari Bayern Muenchen masih jadi tanda tanya. Namun, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa pelatih berpaspor Italia itu lebih memilih kembali ke Liga Premier untuk melanjutkan karier manajemennya setelah dipecat The Bavarians. Ancelotti kini dikaitkan dengan Chelsea. Dia sebelumnya sukses membawa Chelsea meraih gelar liga dan Piala FA selama dua musim. Apalagi, pelatih The Blues Antonio Conte yang merupakan rekan kompatriot Ancelotti pernah berujar akan kembali ke Italia. 

Jumpa Atletico, Beda Perlakuan Courtois dan Morata

Alvaro Morata tidak mungkin mendapat sambutan hangat saat Chelsea menyambangi Atletico Madrid dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions 2017/2018. Hubungan masa lalu sebagai striker Real Madrid, membuat Morata kemungkinan mendapat tekanan dari pihak lawan. Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengungkap hal tersebut jelang laga The Blues di kandang anyar Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (27/9) atau Kamis (28/9) dini hari WIB.

Senator Italia Ingin Bawa Dybala ke Korea Utara

Senator Italia, Antonio Razzi punya ide yang tak biasa untuk mengatasi krisis yang terjadi di Korea Utara. Politisi Partai Forza Italia itu berniat menggunakan imej bintang Juventus yang tengah bersinar, Paulo Dybala ke negara Kim Jong Un itu. Krisis Korea Utara menguat dalam beberapa bulan terakhir sejak Korea Utara meluncurkan rudal balistik yang melewati Pulau Hokkaido, Jepang. Aksi itu oleh Amerika Serikat dinilai sebagai bentuk provokasi dari Kim Jong Un.

Berondong Brunei 8 Gol, Indonesia Lolos Semifinal Piala U-18 2017

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto begitu bersyukur dengan keberhasilan Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 tahun 2017. Rachmat Irianto juga menegaskan tak gentar melawan tim manapun di babak empat besar. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia atau Thailand yang sudah memastikan diri menjadi peserta dari Grup A.  


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.