Waduh, Donnarumma dan Keluarga Terancam

  Kabar mengenai Gianluigi Donnarumma enggan memperpanjang kontrak bersama AC Milan berbuntut panjang. Kini, sang kiper merasa tak nyaman lantaran merasa terancam oleh kubu Milan. Hal itu dikonfirmasi oleh agen Donnarumma, Mino Raiola. Ia menegaskan, tidak hanya Donnarumma yang merasa tercanam, keluarga portiere 18 tahun itu juga ikut terseret.

Gabung `The Citizens`, Ederson Lewati Rekor Buffon sebagai Kiper Termahal Dunia

Tak butuh waktu lama untuk Manchester City dalam membangun kekuatan baru musim depan. Setelah menambah daya serang dengan mendatangkan Bernardo Silva, kini giliran kiper asal Brazil, Ederson Moraes siap diresmikan. Menurut surat kabar Portugal, A Bola, penjaga gawang 23 tahun itu telah tiba di Manchester pada Senin (29/5) sore waktu setempat. 

Casillas Sepakat Gabung Liverpool?

Iker Casillas dikabarkan sudah sepakat untuk gabung Liverpool musim depan. Legenda Real Madrid itu dikabarkan bakal mengakhiri kontraknya di Porto dan bergerak menuju Inggris. Banyak tawaran yang datang untuk Casillas dan salah satunya dari Liverpool. Seperti dilansir AS, Casillas dikabarkan sudah teken pra kontrak dengan Liverpool.

Sambut Ramadan, Ozil Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Tumor Ganas

Gelandang Arsenal dan timnas Jerman, Mesut Ozil, kembali menunjukkan sisi kemanusiaannya. Setelah mengunggah cerita sedih Ghani, bocah asal Jakarta Utara, Ozil kini membantu fans cilik penderita tumor ganas mewujudkan salah satu mimpinya. Charlie (11) harus berjuang melawan tumor otak yang ganas. Seperti dilansir Goal.com, penyakit kronis itu menggerogoti badannya. Kepala sang bocah botak dengan bekas jahitan yang melintang. 

Kalahkan Middlesbrough, Chelsea dan Fabregas Toreh Capaian Bersejarah

Chelsea dan Cesc Fabregas sama-sama menorehkan capaian bersejarah saat mengalahkan Middlesbrough 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa dinihari WIB. The Blues meraih kemenangan kandang ke-300 di Liga Inggris, sedangkan Fabregas memastikan selalu menyumbang minimal 10 assist dalam 6 musim berbeda.

Raksasa Eropa Berebut Dybala

Kiprah gemilang Paulo Dybala musim ini membuatnya masuk radar klub-klub elit Eropa. Meski demikian Agen Paulo Dybala, Pierpaolo Triulzi menegaskan kliennya akan bertahan di Juventus. Penyerang 23 tahun tersebut gabung dengan Juventus dari Palermo pada 2015. Karena kontribusi besarnya dalam dua tahun ini, Juventus memberikan kontrak baru pada Dybala pada bulan April hingga 2022 men­datang. Pemain asal Argentina tersebut akan mendapatkan gaji senilai 7 juta euro per musim.

Klub BJL 2000 Shiba Semarang Kampiun Bolalob FFI U-20 Championship 2017

Perhelatan Bolalob FFI U-20 Championship 2017, 25-31 Maret 2017 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan berlangsung meriah dan sukses. Perhelatan ini adalah kerjasama antara Federasi Futsal Indonesia (FFI) bekerja sama dengan Bolalob.com sebagai ajang pematangan para pemain muda futsal menuju jenjang profesional. Ajang ini diikuti oleh 15 Tim U-20 (di bawah usia 20) yang berasal dari hasil pembinaan 15 klub profesional yang terjun dalam Pro Futsal League (PFL) 2017 dan sebanyak 35 laga telah digelar dalam Turnamen Futsal U-20 ini.

Mantap! Gomez Lesakkan Trigol Kurang Dari 7 Menit

Mario Gomez menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang saat tampil bersama VfL Wolfsburg menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Liga Jerman pada Ahad (2/5) lalu. Dalam laga yang digelar di Stadion BayArena Leverkusen itu Gomez berhasil mencetak hatrik. Trigol Gomez tercipta dalam waktu kurang tujuh menit, tepatnya 6 menit 58 detik.  

Kesal Terus Ditawar Madrid, Monaco Buka Harga Rp1,85 Triliun untuk Mbappe

Usaha AS Monaco untuk mempertahankan penyerang mereka, Kylian Mbappe, dari incaran klub-klub besar Eropa tampaknya mulai goyah. Klub Prancis ini dikabarkan telah membuka harga untuk Mbappe kepada Real Madrid. Media Inggris, The Sun, menuliskan bahwa sumber mereka di internal Monaco menyatakan bahwa Real Madrid menjadi klub yang paling ngotot untuk membawa Mbappe keluar dari Stade Louis II, kandang Monaco. Meskipun beberapa kali mendapatkan penolakan, Madrid tak mau menyerah sehingga membuat para petinggi AS Monaco kesal. 

Trisula Selenggarakan Ajang Tahunan Jack Nicklaus International Invitational 2017

PT Trisula International Tbk. - pemegang lisensi apparel brand Jack Nicklaus di Indonesia, kembali menggelar Jack Nicklaus International Invitational (JNII). Lebih dari 100 pegolf lokal turut berpartisipasi dalam ajang turnamen golf tahunan bagi para pegolf lokal dan pelanggan setia Jack Nicklaus, yang berlangsung di lapangan Damai Indah Golf - BSD Course, Tangerang.  

Pengalaman Pertama Jadi Operator Resmi FFI U-20 Championship, Bolalob Bermimpi Punya Akademi

Berdasarkan hasil Kongres Federasi Futsal Indonesia (FFI), setiap klub futsal profesional diharuskan melakukan pembinaan berjenjang, salah satunya dengan membentuk Tim U-20. Bolalob.com sebagai media yang intens dalam pemberitaan futsal di tanah air, telah diberi kepercayaan oleh FFI sebagai operator resmi FFI U-20 Championship. Bekerja sama dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) Bolalob.com akan menggelar Bolalob FFI U-20 Championship 2017, pada 25-31 Maret 2017 di GOR Pasar Minggu, Jakarta.  

Sejarah Terulang, Buffon Kecewa Berat

Real Madrid kembali mengukuhkan diri sebagai jawara Liga Champions 2016/2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Ahad (4/6) usai mengandaskan Juventus dengan skor akhir 4-1. Dari seluruh pemain Juventus adalah Gianluigi Buffon yang merasakan kekecewaan mendalam usai gagal meraih trofi Liga Champions musim 2016/2017.

Mou Incar 4 Pemain Ini untuk Musim Depan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya akan memburu 4 pemain baru untuk memperkuat skuadnya dalam mengarungi ketatnya persaingan musim depan. Selain berlaga di kompetisi domestik Inggris, mereka akan bermain di Liga Champions.  Mourinho mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan daftar pemain incarannya kepada Wakil Komisaris Ed Woodward sejak 2 bulan lalu. Dua diantara keempat pemain incaran Mourinho disebut adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan bek Burnley, Michael Keane. 

Final Piala FA, Arsenal Lebih Favorit Ketimbang Chelsea

Arsenal lebih difavoritkan untuk mengalahkan Chelsea pada final Piala FA karena mereka didorong oleh motivasi mengakhiri musim ini dengan pencapaian tinggi setelah gagal masuk zona Liga Champion. Penilaian ini uniknya disampaikan manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip Reuters.

James Berpamitan kepada Suporter Madrid

Media AS, Senin (15/5) melaporkan, bahwa striker James Rodriguez telah mengucap salam perpisahan kepada suporter. Peristiwa itu terjadi saat Rodriguez ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane pada laga lawan Sevilla, Senin (15/5) dini hari WIB. Saat keluar lapangan, Rodriguez terlihat melambaikan tangan kepada penonton di dalam stadion.  

AS Monaco Kontra Juventus, Lini Serang Agresif vs Pertahanan Terbaik Dunia

AS Monaco merekam sejarah untuk kali keempat menginjak babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya tim yang bermarkas di Stade Louis II itu bermain di semifinal Liga Champions pada 1994, 1998, dan 2004 silam. Pada musim ini Monaco menghadapi tim yang berat di babak semifinal. Tim dengan julukan Los Monegasques itu bakal menghadapi barisan pertahanan terbaik di Eropa musim ini, Juventus.

Main Imbang di Camp Nou, Juventus Melaju Ke Semifinal

Barcelona hanya mampu menahan imbang Juventus tanpa gol pada leg 2 perempat final Liga Champions 2016--2017, Kamis (20/4) dini hari. Hasil tersebut membuat Bianconeri melaju ke semifinal dengan skor agregat, 3-0. Sebelum melakoni leg 2 perempat final, Juventus sudah unggul telak dengan skor 3-0 ketika memainkan leg 1 di Juventus Stadium, Italia. Kemenangan saat itu diraih lewat sepasang gol Paulo Dybala dan sebiji gol Giorgio Chiellini.

Chelsea Kokoh di Puncak Usai Kandaskan `The Citizens`

Posisi Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, pada Kamis dinihari, (6/4). The Blues berhasil memimpin skor 2-1 hingga akhir pertandingan. Gol kembar tersebut merupakan hasil sumbangan Eden Hazard di babak pertama. Pasukan Antonio Conte ini hanya kebobolan sekali dari Sergio Aguero pada menit ke-35.

Pemain Indonesia Belum Pantas `Mentas` di Eropa

Joan Laporta, mantan Presiden Barcelona, mengatakan, belum ada pemain Indonesia yang pantas berlaga di Eropa. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar pemain Indonesia bisa bersaing dengan pemain kelas dunia. Pria yang menjabat sebagai Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 itu mengunjungi Indonesia berkat undangan dari pengusaha Tomy Winata. Laporta sempat mengunjungi latihan salah satu tim Indonesia, PS TNI di Lapangan Atang Sutrisna seperti dikutip dari Liputan6.com, Ahad (2/4).

Bila Tak Dibutuhkan Lagi, Coentrao Ingin Hengkang dari Madrid

Periode sulit harus dijalani Fabio Coentrao pada musim 2016/2017. Buktinya, bek asal Portugal tersebut baru diberi kesempatan tampil empat kali bersama Real Madrid di seluruh kompetisi. Situasi ini lantas membuat Coentrao frustrasi. Mantan bek Benfica itu mengaku memang tidak dalam kondisi yang oke bersama Madrid saat ini. Ia pun akan hengkang jika sudah tidak dibutuhkan lagi.  

Bukan Messi atau Ronaldo, Ballon d'Or Berikutnya Milik Neymar!

Ballon d'Or 2017 boleh jadi masih bakal diperebutkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tapi sudah saatnya Neymar merebut penghargaan tersebut. Sejak Kaka memenangi Ballon d'Or atau dulunya bernama Pemain Terbaik Dunia pada 2007, tidak ada lagi pemain selain Ronaldo atau Messi yang memegang gelar itu.

Pengamat: Coutinho Tak Akan ke Barcelona

Fans Liverpool dapat sedikit bernafas lega. Barcelona kemungkinan besar tidak jadi merekrut gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas nanti. Dalam beberapa bulan terakhir Coutinho santer dikaitkan dengan Barcelona. El Barca konon ingin mendatangkan pemuda Brasil itu untuk menjadi penerus Andres Iniesta. Barca melirik Coutinho setelah Andre Gomes dan Denis Suarez gagal bersinar musim ini. 


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.