Dorong Wasit, CR7 Terancam Sanksi 12 Pertandingan

Kartu merah Cristiano Ronaldo dalam leg pertama Piala Super Spanyol, di Cam Nou, Senin (14/8) dini hari WIB tadi, bisa berbuntut panjang buat Real Madrid. Ronaldo terancam sanksi dilarang tampil dalam 12 pertandingan. Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-82 dalam El Clasico melawan Barcelona. Kartu merah yang keluar dari saku baju wasit Ricardo De Burgos merupakan akumulasi dua kartu kuning.  

Bukan Neymar, Mayweather Jr. Atlet Pemegang Bayaran Termahal Sejagat

Neymar dikabarkan akan mendapatkan gaji 30 juta euro setahun. Namun gaji fantastis Neymar itu masih jauh dibandingkan dengan pendapatan yang diraih oleh Floyd Mayweather Jr. Dunia olahraga tengah heboh di libur musim panas ini. Sejumlah bintang sepak bola dan juga NBA mengejutkan dunia lantaran jumlah gaji fantastis yang mereka dapatkan.

Indonesia Berpeluang `Geser` Qatar Jadi Tuan Rumah PD 2022

Berlarutnya krisis di Timur Tengah yang ditandai dengan aksi boikot yang dilakukan negara-negara Arab terhadap Qatar, membuat nasib Piala Dunia 2022 menjadi semakin tidak menentu. FIFA pun dalam situs resminya masih menilai posisi Qatar masih bisa berubah. Sejarah FIFA di tahun 1986 bisa jadi kembali berulang. Kolombia yang sebelumnya diputuskan sebagai tuan rumah Piala Dunia 1986 akhirnya dibatalkan empat tahun sebelum acara. FIFA akhirnya menujuk Meksiko.

Lawan Inter Milan, Morata Berpeluang Turun Sejak Menit Awal

Pertandingan melawan Inter Milan akan menjadi momen yang tak terlupakan buat Alvaro Morata. Pasalnya, pemain internasional Spanyol itu akan menjadi starter untuk pertama kalinya di Chelsea. Sejak direkrut The Blues pada pekan lalu, Morata baru diturunkan setelah pertandingan berjalan satu jam ketika menghadapi Bayern Muenchen Selasa 25 Juli. Meski begitu, ia memberi satu assist atas terciptanya gol yang dicetak Michy Batshuayi.

Belum Rezeki, RB Leipzig Tolak 3 Kali Penawaran Liverpool untuk Naby Keita

RB Leipzig tidak berniat menjual Naby Keita dalam waktu dekat, termasuk ke Liverpool. Klub Bundesliga Jerman ini akan menolak setiap tawaran yang datang selama musim panas tahun ini. Keita erat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool sejak akhir musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu dianggap akan melengkapi lini tengah The Reds.

`Fullback` Real Madrid Hijrah ke Man City

Manchester City mengalahkan Chelsea dalam perburuan mendapatkan Danilo Luiz da Silva dari Real Madrid. Bek kanan Los Blancos itu sepakat bergabung ke Etihad Stadion. Kedua kubu baik City maupun Madrid dikabarkan sudah menyelesaikan kesepakatan transfer pemain tersebut.

Masa Depan Donnarumma Terjawab Sudah

Masa depan Gianluigi Donnarumma akhirnya terjawab sudah. Kiper muda Rossoneri itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi lima tahun. Menurut Sky Sport Italia, Donnarumma menyetujui kontrak barunya itu dengan kenaikan gaji menjadi 6 juta Euro (Rp91 miliar) per tahun. Nominal itu naik dari gaji Donnaruma sebelumnya yakni 5 juta Euro per tahun.

Selain MU dan Man City, Chelsea Juga Ikut Memburu Lewandowski

Chelsea meramaikan perburuan terhadap penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sosok pesepakbola asal Polandia itu dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa yang kemungkinan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.  Laman Mirror mengabarkan bahwa Chelsea siap melakukan manuver untuk memboyong Lewandowski ke Stamford Bridge. Mereka akan memanfaatkan kondisi Lewandowski yang sudah tak kerasan berada di klub raksasa Jerman itu. 

Sejarah Terulang, Buffon Kecewa Berat

Real Madrid kembali mengukuhkan diri sebagai jawara Liga Champions 2016/2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Ahad (4/6) usai mengandaskan Juventus dengan skor akhir 4-1. Dari seluruh pemain Juventus adalah Gianluigi Buffon yang merasakan kekecewaan mendalam usai gagal meraih trofi Liga Champions musim 2016/2017.

Mou Incar 4 Pemain Ini untuk Musim Depan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya akan memburu 4 pemain baru untuk memperkuat skuadnya dalam mengarungi ketatnya persaingan musim depan. Selain berlaga di kompetisi domestik Inggris, mereka akan bermain di Liga Champions.  Mourinho mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan daftar pemain incarannya kepada Wakil Komisaris Ed Woodward sejak 2 bulan lalu. Dua diantara keempat pemain incaran Mourinho disebut adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan bek Burnley, Michael Keane. 

Final Piala FA, Arsenal Lebih Favorit Ketimbang Chelsea

Arsenal lebih difavoritkan untuk mengalahkan Chelsea pada final Piala FA karena mereka didorong oleh motivasi mengakhiri musim ini dengan pencapaian tinggi setelah gagal masuk zona Liga Champion. Penilaian ini uniknya disampaikan manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip Reuters.

Merasa Dikhianati, Fans Barcelona Sumpahi Neymar Mati

Kepedihan mendalam dirasakan fans Barcelona setelah kepergian Neymar. Mereka sakit hati karena kini dikhianati sang pujaan hati. Neymar memutuskan pindah setelah empat tahun di Barcelona. Dia menerima pinangan klub kaya raya, PSG, yang rela membayar €222 juta, setara Rp3,4 triliun.

Neymar Pecahkan Rekor Transfer Pemain Termahal Brasil Bila Hijrah ke Paris

Bila Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan transfer €222 juta (setara Rp3,5 triliun) seperti yang telah ramai digosipkan, maka penyerang 25 tahun itu akan jadi pemain termahal dunia asal Brasil yang keempat. Sepanjang sejarah transfer pemain termahal dunia, hanya Luiz `Ronaldo` Nazario, Denilson, dan Ricardo Kaka yang merupakan pemain termahal dunia asal Brasil.

Matic Boleh ke MU, Jika...

Manajer Chelsea Antonio Conte tidak akan menghalangi kepergian gelandang Nemanja Matic ke Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. Namun, Conte belum mau melepas Matic saat ini. Matic sudah sejak bulan lalu diincar oleh MU. Kebetulan pemain 28 tahun itu sudah tidak dibutuhkan oleh Conte lagi. Matic tidak dibawa oleh Conte dalam tur pramusim Chelsea ke Asia.

Akibat Ulah Kennedy, Chelsea Harus Siap Kehilangan Potensi Pasar di Asia

Chelsea tak bisa menganggap remeh permasalahan Kenedy di China. Mereka bisa terancam kehilangan pasar besar di Asia tersebut. Persoalan Chelsea dengan negara China berawal dari unggahan Kennedy di akun instagram miliknya. Unggahan pertama Kennedy bertuliskan 'Porra China' atau 'F*****g China' dalam bahasa Portugis.

Neymar 95 Persen Pindah ke PSG

Superstar Brasil, Neymar memanaskan bursa transfer pemain dalam beberapa hari terakhir. Pemain Barcelona tersebut dikabarkan akan pindah ke Paris Saint-Germain. Barcelona sempat bersikeras pemainnya yang satu itu tak akan mungkin pindah, menyusul besarnya harga yang harus ditebus klub peminat, sekitar EUR 222 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun  

Winger Lincah Munchen Akan Tes Medis di Juventus

Juventus telah sepakat untuk meminjam winger Bayern Muenchen Douglas Costa. Kabarnya, pemain internasional Brasil tersebut akan melakukan tes medis bersama Juventus. Costa telah dikaitkan dengan Juve pada bursa transfer musim panas ini. Muenchen pada Senin 10 Juli kemarin mengonfirmasi kalau kesepakatan peminjaman Costa telah mencapai tahap akhir.

Tundukan Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Jerman sukses menjadi juara Piala Konfederasi 2017 usai kalahkan Chile 1-0 di laga final yang berlangsung di Stadion Krestovskyi, Senin (3/7). Ini menjadi prestasi fenomenal untuk Jerman yang sebelumnya juga sukses di Piala Eropa U-21. Chile tampil agresif saat pertandingan baru dimulai. Di menit ke-5, Arturo Vidal sudah membahayakan gawang Jerman.

Waduh, Donnarumma dan Keluarga Terancam

  Kabar mengenai Gianluigi Donnarumma enggan memperpanjang kontrak bersama AC Milan berbuntut panjang. Kini, sang kiper merasa tak nyaman lantaran merasa terancam oleh kubu Milan. Hal itu dikonfirmasi oleh agen Donnarumma, Mino Raiola. Ia menegaskan, tidak hanya Donnarumma yang merasa tercanam, keluarga portiere 18 tahun itu juga ikut terseret.

Gabung `The Citizens`, Ederson Lewati Rekor Buffon sebagai Kiper Termahal Dunia

Tak butuh waktu lama untuk Manchester City dalam membangun kekuatan baru musim depan. Setelah menambah daya serang dengan mendatangkan Bernardo Silva, kini giliran kiper asal Brazil, Ederson Moraes siap diresmikan. Menurut surat kabar Portugal, A Bola, penjaga gawang 23 tahun itu telah tiba di Manchester pada Senin (29/5) sore waktu setempat. 

Casillas Sepakat Gabung Liverpool?

Iker Casillas dikabarkan sudah sepakat untuk gabung Liverpool musim depan. Legenda Real Madrid itu dikabarkan bakal mengakhiri kontraknya di Porto dan bergerak menuju Inggris. Banyak tawaran yang datang untuk Casillas dan salah satunya dari Liverpool. Seperti dilansir AS, Casillas dikabarkan sudah teken pra kontrak dengan Liverpool.

Sambut Ramadan, Ozil Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Tumor Ganas

Gelandang Arsenal dan timnas Jerman, Mesut Ozil, kembali menunjukkan sisi kemanusiaannya. Setelah mengunggah cerita sedih Ghani, bocah asal Jakarta Utara, Ozil kini membantu fans cilik penderita tumor ganas mewujudkan salah satu mimpinya. Charlie (11) harus berjuang melawan tumor otak yang ganas. Seperti dilansir Goal.com, penyakit kronis itu menggerogoti badannya. Kepala sang bocah botak dengan bekas jahitan yang melintang. 


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.