Tidak Seperti Anies - Sandi, Basuki Relatif (Bebas) Korupsi!

Kasus dugaan pidana penggelapan yang menjerat calon wakil gubenur Sandiaga Uno dikabarkan tidak terkait Pilkada DKI putaran dua. Meski kasus ini terjadi pada 2012 lalu, proses hukum Sandiaga akan ditangani sesuai hukum yang berlaku. Sama halnya penanganan kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Bareskrim Polri.  "Ahok saja diproses, kok. Semua laporan kami periksa," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/3). | Terus nama Basuki Tjahaja Purnama di deretan penerima duit e-KTP di proses juga nggak, boss?!

Kado Pahit Tahun Baru Pemerintahan Jokowi Bikin `Wong Cilik` Menangis

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan pemerintah seharusnya memikirkan ulang kebijakan yang dibuat. Menurutnya sejumlah kebijakan yang dibuat Pemerintahan Jokowi sangat menyusahkan kehidupan masyarakat. "Karena masyarakat mengalami beban ekonomi yang cukup berat, cabai rawit saja sampai Rp100 ribu," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1).

Semua Sama di Mata Hukum, Kecuali.... Gubernur DKI!

Proses penyelidikan dan penyidikan terhadap kepala daerah yang melakukan tindak pidana kejahatan dapat dijalankan tanpa harus mendapat izin secara tertulis dari presiden. | Kecuali dibekingi Jokowi

Tuhan Jawab `Doa` Ahok, Namun Tidak Diliput Media Mainstream

Basuki T Purnama mengklaim sudah berhasil membuat Jakarta bebas banjir. Disaat yang bersamaan ia menantang Tuhan agar menurunkan hujan lebat selama dua jam untuk membuktikan keampuhan program anti-banjirnya. 

Sales Cukong Kepala Pemerintahan: Ahok Gubernur Podomoro, Jokowi Presiden Pengembang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menjadi Presiden RI jika tidak disokong oleh pengembang. Hal itu diakuinya saat Gubernur Ahok menggelar rapat dengan Direksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada 26 Mei 2015 lalu yang kini beredar di youtube. | Tanpa pengembang, Jokowi belum tentu bisa jadi Presiden, maka dari itu belum ada satupun kebijakan Jokowi pro rakyat kecil!  

Apa Persamaan Soekarno dan Jokowi?

Ternyata, Soekarno dan Jokowi sama-sama dekat dengan Megawati Soekarnoputi. Namun, bedanya Soekarno idola Mega, sementara Jokowi bonekanya Mega. Mari selamatkan NKRI agar jangan sampai game over.

Jangan Sampai Korupsi Sumber Waras Menutupi KKN Reklamasi, KPK Wajib Telusuri Niat Jahat Ahok dan Kroni-kroninya!

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait laporan anggota DPRD DKI Jakarta mengenai pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok mengatakan, kemungkinan besar ia akan dipanggil KPK pada Selasa (12/4). | Semakin kalian berdusta, semakin kencang pula suara rakyat!

Jokowi Jarkoni... Iso Ujar Ora Iso Ngelakoni!

Presiden berpesan agar dalam melaksanakan pembangunan daerah, gubernur hendaknya berpedoman pada visi-misi Presiden yang tertuang dalam Nawa Cita. "Tujuannya agar bisa membangun keterpaduan, memperkuat sinergi dalam pembangunan nasional," katanya. | Mungkin cermin dirumahnya kurang besar!

Ibukota Saja Siap Sambut Banjir, Apakah Presiden Siap Mundur??

Ratusan miliar uang rakyat sudah dikucurkan untuk bangun waduk, normalisasi sungai ini, keruk kali itu. Adakah hasilnya terlihat saat musim penghujan tiba?

SE Hate Speech Hanya Ketakutan Pemerintahan Jokowi-JK Atas Kritik Masyarakat

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan Surat Edaran Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti terkait penanganan ujaran kebencian berpotensi melanggar hak demokrasi rakyat karena bertujuan meredam aspirasi masyarakat. "Itu untuk meredam aspirasi masyarakat karena apabila terkait konflik sosial, sudah ada undang-undang yang mengaturnya," kata Desmond di Jakarta, Senin (2/11) | Timbulnya SE Hate Speech dari Kapolri, seolah Pemerintahan ini mau bilang: "Bukan jamannya lagi dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat!"

"Surya Paloh Jantan, Tak Ingkar Janji, Nasdem Bubar"

Surya Paloh selaku Ketua Umum pernah berjanji tidak akan mengevaluasi keberadaan Partai Nasdem bila ada kadernya tersangkut korupsi yang ditangani penegak hukum. "Tidak layak Partai Nasdem dipertahankan," demikian tegasnya usai membuka pembekalan caleg Partai Nasdem, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin 3 Juni 2015. | Pria jantan yang selaras perkataan dan perbuatannya kini tengah ditagih ikrarnya. Mampukah SP membubarkan Nasdem? Kita tunggu saja!

`Mencla-mencle` Urus Negara bak Amatiran!

Jika dalam aturannya diharuskan agar pejabat yang terjerat kasus hukum untuk dinonaktifkan sebagai gubernur, maka aturan tersebut harus dijalankan. Namun, jika terdapat perbedaan tafsir maka perlu terdapat otoritas yang memastikan aturan hukum tersebut. | Terus kapan Ahok bakal ditahan??!

Ikut Hati Mati, Ikut Rasa Binasa, Ikut Mata Leta

Seperti diketahui, kasus penistaan agama muncul setelah Ahok memberi pernyataan kontroversi terkait Surat Almaidah ayat 51 di hadapan warga Pulau Seribu, beberapa waktu lalu. Menurut Bareskrim, ada 14 laporan terkait kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan pada Ahok. | Siapa orang yang mengikuti hawa nafsu, pasti akan binasa.

Ahok...Ahok.. Baru Jadi Gubernur Sudah Lecehkan Ayat Suci Alquran!

Ahok menyatakan bahwa video tentang pidatonya di pulau seribu adalah editan. Mengedit berbeda dengan mencuplik.  Video yang beredar di masyarakat yang kemudian dilaporkan ke penegak hukum, bukanlah editan tetapi cuplikan atau kutipan (kutipan bagian dari rekaman yang ada). Sedangkan editan adalah memotong atau mengedit bagian bagian tertentu kemudian disambung/dirangkai menjadi sebuah satu kesatuan yang melahirkan sebuah makna tertentu atau di-dubbing dengan suara lain bukan suara ASLI si ahok. Camkan!

Rini dan Puan Aman dari `Reshuffle, Jokowi (Bukan) Pemimpin Tegas!

Perombakan ini dalam rangka mengurangi kesenjangan ekonomi antara yang kaya dengan yang miskin. Perombakan ini diharapkan bisa menyelesaikan masalah perekonomian bangsa saat ini. | Kerja, kerja, kerja. Enggak tahunya, ngerjain rakyat!

Dukung Si Tukang Ketik "KPK" Menjadi Komisi Perlindungan Korupsi sebagai "Duta Kejujuran"

Melecehkan PANCASILA saja dijadikan Duta PANCASILA. Masak ketimbang salah ketik nama lembaga tidak bisa dijadikan DUTA...

Inilah Rangkuman 16 Prestasi Ahok Pimpin DKI Jakarta

Sebuah akun facebook bernama Faizal Muhammad Tonong mengupas habis sepak terjang mantan Bupati Belitung Timur, Basuki Tjahaja Purnama melalui meme (mim) yang ia buat. Silakan disimak dan dinikmati.

Macet dan Banjir Lebih Mudah Diatasi Jika Jadi Presiden; Itu Kan Janjimu Dulu, Jok!

"Jangan semata mengejar sesuatu yang lebih besar, tapi didepan mata belum terselesaikan," nasehat dari Jokowi ke Ridwan Kamil. | Kebanyakan mainan kecebong atau mungkin juga karena cermin dirumahnya kurang besar dan jernih.

Kalau Cicilan Proyek Prestisius Ini Mandek, Nggak Tanggung-tangung, 4 BUMN Bisa Dijual, Bos!

"Semoga kita tidak sedang dipimpin oleh seorang presiden yang sedang gila dan kesurupan. Yaitu gila dan kesurupan utang luar negeri. Gila dan kesurupan infrastruktur, serta gila dan kesurupan investasi asing tanpa mempertimbangkan dampak negatif dari kebijakan tersebut," cetus Aktivis Petisi 28, Haris Rusly kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/1).

Republik (Kembali) Gaduh Akibat Dagelan Segelintir Oknum Pemerintahan; Mau Sampai Kapan?!

Diketahui, Presiden Jokowi mengamuk saat tahu sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) berlangsung tertutup. Tanpa diduga, dia langsung mengeluarkan kata-kata amarah. Setelah itu, tak ada lagi senyum sang presiden yang biasanya ramah. Ia langsung pergi meninggalkan awak media massa yang tampak bengong melihatnya semarah itu. | Bapak sedang akting ya, kok marahnya begitu terkonsep!

Ramai Kicauan Tagar #JokowiJKSetahunGagal, Kerja Setahun Isinya All Crash Program!

Melalui jejaring sosial Twitter, para netizen menyuarakan kekecewaannya terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-JK dengan meluncurkan tagar #JokowiJKSetahunGagal. Hanya dalam hitungan jam, tagar tersebut menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan alias trending topic seluruh Indonesia. | Kekecewaan netizen sudah ke ubun-ubun. Omongan Presiden kini dianggap kentut, ada bunyi tapi tak ada wujud.

Asap Makin Tebal, Jokowi Harusnya Buat Kartu Indonesia Bebas Asap!

"Ya Allah, ini asap atau azab. Kok makin parah begini. Saya merinding pas buka pintu rumah melihat asap sudah begitu parah. Rumah tetangga yang berjarak 10 meter saja sudah tak nampak lagi," sebut salah seorang warga bernama Kasnalimar. | Lebih dari 50.000 jiwa meninggal akibat asap, semoga Jokowi bisa segera menyelesaikan bencana ini hingga tuntas.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.