www.livestrong.com

Bawang putih memiliki banyak manfaat untuk bayi, seperti menyembuhkan berbagai macam gangguan pernafasan, gejala demam dan panas dingin, serta memulihkan infeksi dengan segera.

Bawang putih merupakan sumber yang baik dari vitamin B dan vitamin B6. Selain itu, bawang putih juga mengandung mangan, selenium, kalium dan zat besi. Selain dapat meningkatkan kesehatan pada bayi, bawang putih juga dianggap dapat meningkatkan rasa makanan bayi menjadi lebih enak.

Anda ingin tahu lebih detail manfaat bawang putih untuk kesehatan bayi? Berikut seperti dilansir media online berbahasa Inggris, Bold Sky:

Menyembuhkan Gangguan Pernafasan

Seperti kita tahu, sistem kekebalan tubuh bayi belum sepenuhnya berkembang. Sebab itu, bayi sangat rentan terhadap dingin, demam dan flu. Jika bayi Anda mengalami gejala ini, cobalah campurkan sedikit bawang putih dalam makanan bayi Anda, atau buatkanlah sup bawang putih. Bawang putih dianggap dapat membantu meningkatkan imun pada bayi dan mengeluarkan racun dari tubuh bayi.

Menyembuhkan Sakit Perut

Bawang putih cukup efektif dalam menyembuhkan sakit perut dan masalah pencernaan lainnya yang diderita bayi. Bawang putih juga dianggap dapat mengatasi masalah dan gangguan lambung. Jika bayi Anda memiliki masalah dengan perut dan pencernaannya, cobalah campurkan bawang putih dalam makanan bayi Anda. Bawang putih juga dapat dicampur dengan madu untuk menggandakan efeknya.

Mengatur Infeksi

Antimikroba yang terdapat dalam bawang putih mengatur pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Fitokimia dalam bawang putih juga efektif membunuh bakteri yang terdapat dalam dalam usus besar dan usus kecil. Selain itu, bawang putih juga dianggap dapat membunuh cacing usus seperti cacing pita yang menetap di dalam usus bayi.

Menyembuhkan Luka

Bawang putih juga membantu untuk menyembuhkan luka dengan cepat karena properti antimikroba yang dikandungnya. Oleh karena itu, jika bayi Anda mengalami masalah luka, campurkan sedikit bawang putih dalam makanan bayi Anda.

 

(rr)