www.electrans.co.uk

Dassault Systèmes, Perusahaan 3DEXPERIENCE, pemimpin dunia dalam software desain 3D, mock up digital 3D, telah mengumumkan bahwa Faraday Future telah mengadopsi platform 3DEXPERIENCE miliknya.

Perusahaan mobil listrik ini menggunakan pengalaman solusi industri “Target Zero Defect” dan “Smart Safe & Connected” untuk pengembangan dan penyediaan kendaraan bertenaga listrik penuh barunya dan pengumuman konsep pengalaman otomotif yang terhubungkan miliknya pada CES 2016 di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Faraday Future dan Dassault Systèmes melihat pergeseran fundamental kini muncul dalam hubungan antara manusia dan mobil. Berkembangnya generasi mobil ini menuntut produsen untuk mengintegrasikan bidang desain otomotif tradisional dengan konektivitas Internet, sumber daya alternatif, dan teknologi auto-drive.

Faraday Future memastikan bahwa platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes merupakan satu-satunya platform inovasi yang membuat integrasi pesat antara desain dan teknologi ini terwujud.

“Kami menggunakan pendekatan yang memprioritaskan teknologi dan terpusat pada pengguna untuk desain kendaraan dengan target menghubungkan pengalaman otomotif ke seluruh kehidupan pelanggan kami,” ujar Nick Sampson, Senior Vice President, Product R&D, Faraday Future.

“Fokus Dassault Systèmes pada pengalaman pelanggan dan teknologinya yang tak tertandingi memungkinkan kami untuk memenuhi jadwal kami yang luar biasa untuk menyediakan kendaraan bertenaga listrik paling canggih di pasaran. Pengalaman solusi industri Dassault Systèmes seperti ‘Target Zero Defect’ dan ‘Smart Safe & Connected’ menetapkan keputusan untuk Faraday Future.” lanjut Sampson.

Berdasarkan platform 3DEXPERIENCE, pengalaman solusi industri “Target Zero Defect” dan “Smart Safe & Connected” digunakan secara penuh dan menyeluruh pada perusahaan dengan karyawan lebih dari 400 orang di seluruh dunia dalam waktu dua pekan.

Hal ini telah memungkinkan Faraday Future untuk mendesain, mensimulasikan, dan mempersiapkan diri untuk produksi dengan cara yang tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan solusi lain.

Sementara itu, Olivier Sappin, Vice President, Transportation & Mobility Industry, Dassault Systèmes, mengatakan, "Faraday Future sedang mencoba mengubah industri transportasi dan mobilitas. Dengan bermitra dengan Dassault Systèmes, mereka memiliki solusi yang telah terbukti digunakan secara cepat dan sesuai dengan jadwal pengembangannya yang cepat dan luar biasa,”

“Faraday Future telah sangat cepat mengadaptasi platform 3DEXPERIENCE dan meraih keuntungan dari pengintegrasian pengalaman kami yang luas pada industri otomotif dan teknologi tinggi.” lanjutnya.

Selain untuk membantu Faraday Future mengubah mobil konsepnya menjadi nyata, platform 3DEXPERIENCE juga akan digunakan pada fasilitas manufaktur Faraday Future yang akan hadir di Las Vegas Utara.

Pengalaman solusi industri Dassault Systèmes untuk manufaktur, termasuk “Lean Production Run,” digunakan oleh perusahaan seperti Faraday Future untuk optimasi pabrik, quality control, dan visibilitas secara real-time pada fasilitas operasional. Dengan memanfaatkan luasnya kemampuan platform 3DEXPERIENCE untuk manufaktur, Faraday Future dapat membangun dan memelihara sebuah pabrik berteknologi tinggi dengan standarisasi modern tertinggi, dan tetap menjadi yang terdepan dalam kebutuhan mobil otomatis (auto-drive) generasi berikutnya.

(rr)