www.beningpost.com

Kendati pasar otomotif sepanjang tahun 2015 mengalami penurunan, namun PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil membukukan penjualan pada tahun 2015 sebesar 9.334 unit atau naik 2% bila dibanding tahun 2014 yang hanya mencatat sebesar 9.152 unit.

"Total penjualan Mazda ini didominasi oleh produk SUV andalannya, New Mazda CX-5 sebanyak 48% dari total penjualan," kata Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia pada acara Media Gathering, hari ini, Rabu (10/2) di Jakarta.

Kemudian diikuti oleh All New Mazda2 sebesar 32%, dimana produk hatchback unggulan Mazda ini juga berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 67% di tahun 2015.

Tak hanya itu, All New Mazda2 juga berhasil memperoleh pangsa pasar 9,8%, kemudian Mazda CX-5  sebesar 11,8%, serta Mazda Biante sebesar 34,7%.

"Pencapaian ini telah sukses membawa kenaikan pangsa pasar Mazda secara keseluruhan sebesar 0.1% menjadi 0.9% di tahun 2015, meskipun pangsa pasar otomotif nasional secara umum mengalami penurunan sekitar 13.7%," paparnya.

Pada kesempatan ini Okue menjelaskan seluruh pencapaian yang diraih oleh MMI di tahun 2015 merupakan pembuktian konsistensi kami dalam menghadirkan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Keyakianan masyarakat terhadap brand Mazda tersebut, ungkapnya, akan terus memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bersama Mazda agar dapat melebihi ekspektasi pelanggan kami. 

"Selain itu kami juga akan terus memperkuat berbagai inisiatif, terutama untuk pengembangan bisnis serta divisi layanan pelanggan kami untuk dapat memberikan esensi utama dari semangat Be Alive melalui produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan kami," tutupnya.

 

(rr/Syam)