www.beningpost.com

Western Digital® Corp. telah melaporkan pendapatan sebesar US$2,8 miliar dan pendapatan bersih sebesar US$74 juta, atau US$ 0,32 per lembar saham untuk kuartal fiskal ketiganya yang berakhir 1 April 2016. Pada basis non-GAAP, pendapatan bersih sebesar US$283 juta atau US$1,21 per lembar saham.

Pada kuartal tahun lalu, Western Digital melaporkan pendapatan sebesar US$3,5 miliar, dan pendapatan bersih sebesar US$384juta, atau US$1,63 per lembar saham. Pendapatan bersih non-GAAP kuartal tahun lalu sebesar US$441 juta, atau US$1,87 per lembar saham.

Western Digital menghasilkan US$485 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal fiskal ketiga. Ini mengakhiri kuartal dengan jumlah total kas dan setara kas sebesar US$5,9 miliar. Pada 10 Februari 2015, Western Digital mengumumkan dividen tunai sebesar US$0,50 per lembar common stocknya, yang telah dibayarkan pada tanggal 15 Januari.

"Kami terus mengelola bisnis kami secara efektif dalam lingkungan permintaan penyimpanan dinamis," kata Steve Milligan, chief executive officer.

Penggunaan komputer, kata Steve, terus bergeser dari PC ke perangkat mobile dan beban kerja perusahaan semakin bergerak menuju arsitektur berbasis cloud.

"Strategi kami untuk menjadi penyedia solusi penyimpanan berbasis media agnostik mengantisipasi hal ini dan tren lainnya," lanjut Steve.

Setelah merampungkan akuisisi SanDisk, WD menurut Steve akan lebih baik lagi diposisikan untuk mengatasi dan memanfaatkan perubahan dan peluang ini, dengan rangkaian produk yang terluas dalam industri, portofolio teknologi yang kaya, dan tim yang berpengalaman, baik dalam memori rotating magnetic dan non-volatile.

Western Digital menunjukkan akan menyelesaikan akuisisi yang direncanakan SanDisk pada kuartal Juni.

(rr)