www.beningpost.com

Carmudi.co.id secara resmi mengumumkan soft launching produk inovatif terbarunya yang pertama di Indonesia yaitu Garansi Carmudi khusus bagi masyarakat yang membeli mobil bekas dengan memberikan jaminan bila terjadi kerusakan mekanis dan elektris.
 
“Produk ini merupakan jawaban atas kekhawatiran masyarakat ketika mereka membeli mobil bekas,” kata Subir Lohani, CEO Carmudi.co.id pada acara penandatanganan kerjasama dengan Adira Insurance, Selasa (3/5) di Jakarta.
 
Subir mengklaim produk Garansi Carmudi ini merupakan langkah maju, karena belum ada produk sejenis hadir sebelumnya di Indonesia.
 
Dia bahkan yakin produk ini akan menjadi stimulus bagi masyarakat yang menyasar mobil bekas sebagai alternatif.
 
Subir berharap dengan adanya produk inovatif ini, pembelian mobil bekas di Indonesia semakin meningkat. Hal ini tentunya dilandasi dengan adanya pangsa jual beli mobil bekas di Indonesia belum banyak digarap dan memiliki potensi yang luar biasa.
 
Garansi Carmudi merupakan program pemberian garansi atas setiap pembelian mobil bekas di sekitar 200 dealer resmi rekanan Carmudi.co.id di seluruh Indonesia, dengan lama pemberian garansi selama 30 hari ataupun 90 hari dengan nilai jaminan maksimal hingga Rp10 juta.
 
Fitur lainnya dalam pembelian mobil bekas melalui Garansi Carmudi yakni memberikan penggantian biaya jasa Derek hingga Rp500.000.
 
Selama masa garansi bagi pembeli mobil bekas ini akan diberikan jaminan bilamana terjadi kerusakan mekanis atau kerusakan elektris terhadap obyek pertanggungan yaitu mesin, transmisi, dan penggerak roda yang menyebabkan kendaraan tidak layak jalan.
 
“Dengan Garansi Carmudi, konsumen tidak perlu ragu dengan kualitas kendaraan yang dijual di dealer-dealer resmi di situs kami,” tegas Subir.
 
Sementara itu, CEO Adira Indusrance, Indra Baruna menambahkan, Adira Insurance memahami banyak kekhawatiran yang berkembang di masyarakat ketika membeli mobil bekas. Mereka khawatir mendapatkan mobil yang tidak terawatt dan bermasalah di kemudian hari.
 
Menurut Indra, bagi konsumen yang membeli mobil bekas melalui Garansi Carmudi cukup membayar premi asuransi sebesar Rp300.000 untuk masa garansi selama 30 hari dan Rp800.000 untuk masa garansi 90 hari.
 
Jaminan ini berlaku dengan usia kendaraan maksimal 5 tahun atau angka odometer 80.000/km, tergantung mana yang lebih dahulu dicapai kendaraan pada saat transaksi.
 
(rr/Syam)