www.dailymail.co.uk

Usai sudah perjalanan Pep Guardiola bersama Bayern Munich di Liga Champions musim ini. FC Hollywood telah disingkirkan oleh Atletico Madrid dan musim depan, pria Spanyol ini akan menangani Manchester City.

Meskipun begitu, Guardiola tetap emosional karena tim asuhannya kembali tersingkir di babak semifinal. Dia mengatakan telah memberikan yang terbaik bagi tim, tetapi nyatanya belum cukup baik karena gagal memberikan trofi Liga Champions selama melatih Bayern.

Guardiola datang ke Allianz Arena untuk menggantikan Jupp Heynckes pada 2013. Padahal, musim itu, Bayern baru saja meraih treble winner dan Guardiola diharapkan dapat membawa kembali trofi Liga Champions. Namun, ternyata dia masih belum bisa mewujudkannya.

Untuk itu, mantan pelatih Barcelona ini berharap Carlo Ancelotti yang menggantikannya musim depan, bisa meraih prestasi yang lebih baik. "Kami telah melakukan apa yang kami bisa. Sekarang saya berharap Ancelotti bisa menjaga prestasi ini musim depan. Saya tahu dia bisa melakukannya," kata pelatih berkepala pelontos ini seperti dilansir Mirror.

"Klub ini memiliki masa depan yang cerah karena para pemain dan mental yang mereka miliki selalu membawa ke arah sana. Saya selalu berharap yang terbaik untuk klub ini," sambungnya.

Meskipun gagal menjadi juara Liga Champions, Guardiola selalu membawa Bayern menjadi juara Bundesliga selama melatih di sana. Musim ini, Bayern hampir dipastikan kembali menjuarai Bundesliga setelah masih kokoh di puncak klasemen dan unggul 5 poin di atas Borussia Dortmund yang berada satu strip di bawahnya.

(rr/Mirr)