www.beningpost.com

Sinar Mas memberikan dukungan pengembangan infrastruktur bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember melalui pembangunan auditorium dengan menghabiskan dana sebesar Rp Rp3,2 miliar.
 
Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Managing Director President Office, Sinar Mas Land -  Dhony Rahajoe yang hadir selaku kuasa direksi PT Tapian Nadenggan - salah satu pilar bisnis Sinar Mas dibawah naungan PT SMART Tbk - dan Rektor ITS, Profesor Joni Hermana, disaksikan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Patdono Suwignjo.
 
"Perguruan tinggi adalah salah satu mitra terpenting Sinar Mas dan seluruh pilar bisnisnya, khususnya dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas serta kegiatan penelitian dan pengembangan aplikatif," kata Dhony tentang latar belakang kerja sama. Turut hadir para pengurus Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur dalam siaran persnya kepada BeningPost.com (3/5).
 
Melalui sinergi ini, Fakultas Teknologi Industri ITS di Sukolilo akan mendapatkan auditorium berikut infrastruktur di dalamnya senilai Rp 3,2 miliar yang nantinya dinamakan ‘Auditorium Sinar Mas' dengan kapasitas sebesar 200 orang.
 
Auditorium nantinya akan digunakan sebagai ruang representatif untuk kuliah tamu, sidang terbuka thesis/disertasi serta kuliah kelas international, dan berbagai kegiatan pendidikan akademis lainnya.
 
Pemerintah telah memberlakukan sejumlah instrumen yang memungkinkan perusahaan mendapatkan insentif pengurangan pajak dari berbagai kegiatan corporate social responsibility yang mereka lakukan.
 
“Kami memanfaatkan ranah ini untuk mendukung perguruan tinggi agar dapat terus berinovasi. SDM berikut litbang adalah senjata bagi Indonesia, termasuk sektor industrinya, dalam berkompetisi di lingkup global," ujarnya.
 
(rr/Syam)