www.beningpost.com

Para pecinta otomotif dan masyarakat umum di wilayah Medan dan sekitarnya akan mendapatkan suguhan menarik pada minggu ini dengan kehadiran program Movie Cars dalam ajang pameran otomotif terbesar di pulau Sumatera.
 
Pameran Otomotif Medan (POM), kembali hadir untuk kelima kalinya di kota Medan. POM 2016 akan resmi dibuka pada 25 Mei 2016 dan akan berlangsung hingga 29 Mei 2019.
 
Pameran tahun ini menjadi lebih spesial dan diperkirakan akan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung adalah POM Movie Cars yang menghadirkan mobil dari film Batman dan The Flintstones.
 
Mobil ini secara khusus didatangkan dari Amerika Serikat untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan IIMS yang digelar pada April 2016 lalu.
 
Program Movie Cars terbukti menjadi salah satu program yang cukup banyak menarik pengunjung. Pada IIMS lalu, pengunjung yang beruntung bahkan berkesempatan untuk menaiki mobil andalan Bruce Wayne tersebut.
 
“Kami sengaja menghadirkan program movie cars karena kami ingin selalu menampilkan hal-hal baru di setiap penyelenggaraan pameran kami. Kami harap apa yang kami tampilkan pada POM kali ini bisa menghibur para pecinta otomotif di Medan dan sekitarnya,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo dalam siaran persnya kepada BeningPost.com, Selasa (24/5) kemarin, di Jakarta.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan POM kali ini diikuti oleh lima merek kendaraan penumpang yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi, Nissan, Toyota, serta satu merek kendaraan niaga yaitu Tata Motors. Selain itu, POM 2016 juga diikuti oleh 17 perusahaan pendukung industri otomotif.
 
Sama seperti tahun sebelumnya, POM 2016 kembali menggunakan lahan pameran seluas 4,000 meter persegi di Santika Dyandra Convention Center.
 
“Lokasi ini cukup strategis karena berada di tengah kota. Dengan begitu, masyarakat bisa mudah mencapai lokasi untuk melihat pameran serta program pendukung menarik lainnya yang telah kami siapkan,” ujar Gama Otto W, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.
 
Terkait target pengunjung, Hendra menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan mampu menarik 38 ribu pengunjung selama lima hari pameran dengan target transaksi mencapai Rp285 miliar.
 
Ia cukup optimis target tersebut dapat tercapai melihat dari kesuksesan penyelenggaraan POM pada tahun-tahun sebelumnya.
 
Pameran Otomotif Medan (POM) merupakan rangkaian dari pameran otomotif yang digelar oleh Dyandra Promosindo yang dibuka dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show pada April 2016 lalu. Demi memajukan industri otomotif di Indonesia, Dyandra juga menggelar pameran otomotif di berbagai kota besar lain.
 
Selain POM, Dyandra juga akan menggelar Pameran Otomotif Jogja pada 14 – 18 September 2016, Pameran Otomotif Makassar pada 5 – 9 Oktober 2016, dan Pameran Otomotif Surabaya pada 26 – 30 Oktober 2016.
 
Demi memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menikmati pameran, pihak penyelenggara mematok harga tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp5 ribu untuk hari biasa dan Rp10 ribu pada saat akhir pekan.
 
Para pengunjung bisa menikmati berbagai kendaraan yang dipamerkan dan program pendukung setiap hari selama pameran berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
(rr/Syam)