www.beningpost.com

Saluran hiburan faktual, A+E Networks Asia mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi empat tayangan orisinil Crime + Investigation Asia spesial, bagian dari serial antologi setiap bulan. Serial terbaru dari investigasi panjang tentang kasus-kasus kriminal terkenal yang mengguncang Indonesia dan Papua New Guinea.

Ada tiga episode Indonesia yang menampilkan beberapa bintang utama pria terkemuka yaitu Ario Bayu, Fauzi Baadilla, Donny Alamsyah dan Samuel Rizal dengan dukungan dari kepolisian Indonesia termasuk Krishna Murti, SIK, M.Si, Direktur Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya.

Ketiga tayangan ini menampilkan reka ulang yang dramatis dan wawancara kehidupan nyata untuk membawa penonton lebih dekat dengan penyelidikan kejahatan daripada sebelumnya yang pernah ada.

Michele Schofield, Senior Vice President, Programming & Production A+E Networks Asia, mengatakan, “CI merupakan puncak diantara saluran di Asia yang mendedikasikan diri untuk tayangan tentang dunia kejahatan sesungguhnya yang menarik." katanya saat sambutan konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/7).

Ia menambahkan, serial terbaru Crime + Investigation Asia ini adalah bukti komitmen yang terus berlanjut untuk menjadi pemimpin dalam penyelidikan tersebut serta mengungkapkan kisah nyata kejahatan yang mengguncang Asia dan menjadi berita utama.

CLEANSING KALIJODO (Episode pertama 30 Juli, pukul 19.05 WIB)
Mengajak penonton untuk melihat lebih ke dalam Kalijodo yang merupakan kawasan kumuh ibarat api dalam sekam yang dikendalikan oleh kelompok tertentu. Ketika saudara dari pemimpin kelompok tersebut dibunuh, timbul kekerasan di kawasan ini.

Fauzi Baadillah berperan sebagai Abdul Aziz, pemimpin kelompok dan “Raja Kalijodo”. Kini bergantung pada Krishna Murti (diperankan Ario Bayu), kapten baru di kawasan tersebut, untuk memulihkan ketertiban dan menghancurkan kekuasaan kelompok tersebut demi ketenangan masyarakat.

DRUG RUNNER LOVER (Episode kedua 27 Agustus pukul 18.10 WIB)
Aktor laga Indonesia, Donny Alamsyah, berperan sebagai kepala detektif dalam episode ini. Episode ini, akhirnya polisi berhasil menangkap Morris, penyelundup narkoba Afrika yang mereka selidiki. Mereka juga membongkar jaringan narkoba yang rumit yang memiliki hubungan ke China dan hubungan cinta segitiga yang janggal. Setelah si penyelundup tertangkap, pihak kepolisian hanya punya waktu satu hari untuk menangkap seluruh anggota kelompoknya sebelum mereka curiga dan melarikan diri. Tetapi Morris menolak untuk berbicara. 

THE MAFIA MANAGER (Episode ketiga, 24 September pukul 18.10 WIB),
Menampailkan Samuel Rizal, yang mengusut kasus penipuan besar via sambungan telepon internasional. Ketika mendapat petunjuk bahwa seorang gembong mafia di Taiwan terbang ke Jakarta, kepolisian Indonesia hanya punya waktu 6 jam untuk bekerja sama dengan kepolisian Taiwan guna mengidentifikasi tersangka dan mencegatnya di bandara internasional Soekarno-Hatta. Hasil penyelidikan selanjutnya berhasil mengungkap dunia bisnis bayangan lengkap dengan para pimpinannnya serta penanaman modal asing langsung.

Sebagai bagian dari serial tersebut, CI juga akan memproduksi episode keempat, THE CULT OF THE BLACK JESUS tentang Steven Tari, seorang pemimpin Sekte terkenal di Papua New Guinea yang didakwa melakukan kanibalisme dan pengorbanan manusia. Tari yang mengklaim diri  sebagai “Jesus Hitam” kemudian dinyatakan bersalah telah melakukan perkosaan dan akhirnya menemui ajalnya sendiri yang mengerikan.

(rr)