www.imshealth.com

IMS Health (NYSE: IMS) hari ini, Jumat (22/7), mengumumkan bahwa mereka telah memilih Cloudera Enterprise untuk mendukung Big Data Factory perusahaan, yaitu sebuah platform berbasis cloud yang mengubah data menjadi informasi inteligensi bagi para klien mereka untuk menavigasi pasar yang dinamis.

Selain itu, penunjukkan Cloudera juga bertujuan untuk mendorong keunggulan operasional dan membuktikan betapa berharganya suatu pengobatan.

Kolaborasi dengan Cloudera, yang terdepan dalam manajemen data analitik perusahaan yang dibangun atas Apache Hadoop dan teknologi-teknologi open source terbaru, akan mempercepat dan meningkatkan akuisisi, pengolahan dan penyimpanan data dalam Big Data Factory.

Karl Guenault, Chief Information Officer and Vice President of Operations, IMS Health, menjelaskan, "Sebagaimana IMS Health terus berinovasi dengan Big Data, Cloudera akan meningkatkan upaya-upaya kami untuk membangun dan menyediakan terobosan pengolahan data dan solusi penyimpanan data,”

IMS Health, menurut guenault, sangat antusias untuk menerapkan Hadoop dan teknologi-teknologi open source lainnya untuk pengintegrasian, pengolahan dan penafsiran data yang lebih luas dan terperinci, yang membantu para pelanggan kami dalam mendorong kinerja di bidang kesehatan. 

Solusi gabungan tersebut akan mendukung:

Pengolahan data generasi berikutnyaPlatform-platform teknologi open source terbaru Cloudera mendukung pembelajaran mesin yang menggunakan sistem kognitif untuk mengotomatisasi kontrol kualitas, penghubung dan pemodelan data, serta tugas-tugas pengulangan lainnya serta untuk menghasilkan keputusan-keputusan berbasis bukti bagi para klien.

Menggunakan teknologi cluster Hadoop, IMS Health dapat mengekstrak, menyimpan dan menganalisis data yang tidak terstruktur dalam jumlah besar untuk menghasilkan informasi-informasi mendalam yang lebih komprehensif bagi para pelanggan.

Percepatan waktu untuk mendapatkan informasi mendalam. Big Data Factory dari IMS Health akan memanfaatkan teknologi pengolahan paralel Hadoop untuk mempersingkat  akuisisi dan manajemen data, yang menghadirkan informasi mendalam yang kuat dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi.

Management data yang skalabel. Hadoop Distributed File System (HDFS) mengeliminasi penghambatan transfer data, penundaan kapasitas penyimpanan dan waktu yang dibutuhkan untuk penambahan server-server baru demi meningkatkan cluster data tradisional, yang memungkinkan IMS Health untuk meningkatkan kecepatan dan skalabilitas manajemen Big Data.

“Informasi-informasi mendalam yang IMS Health akan dapatkan melalui platform tersebut pada akhirnya dapat diukur dari hasil akhir pasien yang lebih baik, dan Cloudera senang bekerja sama dengan IMS Health dalam upaya ini,” ujar Shawn Dolley, Cloudera Industry Leader for Health and Life Sciences.

Dolley menambahkan, “Sebagai penyedia solusi Hadoop open source terkemuka, Cloudera dan IMS Health secara unik diposisikan untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan organisasi-organisasi kesehatan yang sedang mencari cara untuk mengoptimalkan pemanfaatan data mereka dan memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik.”

(rr)