bola.liputan6.com

Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, melarang Wayne Rooney dan kawan-kawan bermain Pokemon Go. Larangan itu berlaku sepanjang 48 jam sebelum pertandingan.

Seperti dikutip dari Daily Star, larangan tersebut sudah diterapkan Mourinho saat skuat MU menjalani tur pra-musim di China. The Special One tidak ingin para pemain MU kehilangan fokus jelang melakoni pertandingan, terlebih setelah mereka kalah 1-4 dari Borussia Dortmund di Shanghai tiga hari lalu.

Sumber dari dalam MU kepada Daily Star mengatakan Mourinho menganggap permainan Pokemon Go telah mengganggu konsentrasi para pemain.

"Mourinho senang memiliki hubungan bagus dengan pemain serta staf, dan senang berkumpul dengan mereka di luar waktu latihan dan pertandingan. Dia sedang mencari cara beradaptasi di Old Trafford dan sekitarnya," ujar sang sumber.

"Satu-satunya hal yang membuat dia khawatir adalah soal permainan Pokemon. Dia bilang, 48 jam sebelum pertandingan dia ingin para pemain tidak memainkannya dan konsenterasi ke taktik yang sudah diberikan."

Mourinho dan MU akan melanjutkan tur pra-musim di China dengan menghadapi rival sekotanya, Manchester City, pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Nasional Beijing, Senin (25/7).

Sejauh ini MU sudah menjalani dua pertandingan pra-musim bersama Mourinho. Setelah menang 2-0 atas Wigan Athletic, 16 Juli lalu, The Red Devils kemudian ditaklukkan Dortmund 1-4.

(rr/DS)