www.beningpost.com

Kementerian Perindustrian mendukung penuh pelaksanaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung dari tanggal 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.
 
“Dengan berlangsungnya acara ini, kami optimis dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kuat dan diperhitungkan sebagai tujuan investasi,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin.
 
Hal tersebut disampaikan Saleh Husin dalam pengarahannya saat memimpin acara pertemuan antara Kementerian Perindustrian dengan Gabungan Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO), serta seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Juli 2016 di Jakarta.
 
Untuk dapat menarik minat para investor mau berinvestasi di bidang otomotif di Indonesia. Saleh Husin berpesan kepada seluruh pemimpin APM di Indonesia untuk mengundang seluruh principal merek global yang mereka wakili untuk hadir pada pelaksanaan GIIAS 2016 dan melihat langsung perkembangan Industri Otomotif Indonesia.
 
“Saya sangat senang  menyambut pameran tersebut, sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk dan potensi industri otomotif Indonesia,” ujarnya.
 
Dia bahkan meminta agar pada pameran ini semakin banyak diperkenalkan kepada masyarakat produk-produk mobil yang ramah lingkungan, yang memiliki emisi karbon yang rendah serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi menjelaskan tujuan dari GIIAS adalah untuk lebih mengukuhkan pelaksanaan Pameran Otomotif Indonesia di panggung Dunia.
 
“Dengan menjadi bagian dari Pameran Otomotif internasional GIIAS dapat menjadi ajang yang menunjukkan industri Otomotif Indonesia pada dunia,” tegas Yohanes.

Pameran Otomotif GAIKINDO sudah sejak tahun 2006 sudah terdaftar pada asosiasi dunia OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d' Automobiles).
 
Yang menjadikan GIIAS sebagai bagian dari rangkaian Pameran Otomotif dunia GIIAS dapat disejajarkan dengan Pameran Otomotif dunia lainnya, seperti Geneve Motor Show, Detroit Auto Show (NAIAS), Frankfurt Motor Show, dan juga Tokyo Motor Show.
 
(rr/Syam)