www.hacure.com

Untuk pertama kalinya, Lenovo berpartisipasi untuk dalam event tahunan komputer dan video game terbesar dunia, Gamescom, di Jerman, 17-21 Agustus 2016. Di ajang ini, Lenovo umumkan dan menunjukkan 3 PC seri gaming terbarunya: IdeaCentre Y710 Cube, IdeaCentre AIO Y910 dan IdeaPad Y910.

Sejalan dengan filosofinya, Never Stands Still, Lenovo berkomitmen menghadirkan produk-produk yang inovatif dan berpusat pada pelanggan, salah satunya dengan mengeluarkan produk-produk PC gaming.

Di Gamescom 2016, Lenovo memberikan kepada para gamers PC game yang powerful dan lebih mendalam, dengan tampilan sama sekali baru dan hemat ruang sehingga terlihat sama menakjubkan dengan performanya.

Desktop game IdeaCentre Y710 Cube, dengan teknologi VR, memberikan kemudahan mobilitas dan membuat setting tertinggi virtual bagi pengguna dimanapun. Sementara desktop IdeaCentre AIO Y910 yang juga VR-ready, dengan tampilannya yang ramping dan padat memberikan gamers pengalaman bermain game yang paling kuat, dengan ukuran yang hampir sama seperti di medan-medan pertempuran. Sedangkan laptop IdeaPad Y910 yang powerful mendukung pengalaman bermain game 4K dan VR secara advance and mendalam dengan frekuensi gambar yang jernih tanpa screen tears.

“Gaming merupakan segmen PC yang cukup menarik, dengan pertumbuhan volume yang kuat dan harga yang stabil. Pasar komponen PC game akan bernilai 40.9 milyar US dollar di tahun 2017, naik sebesar 7,8% dari tahun 2014.” ujar Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. 

Bagi para gamers yang hadir di Gamescom juga dapat merasakan produk-produk gaming unggulan lainnya seperti:

1. IdeaCentre Y700 dengan teknologi Oculus VR-ready sebagai produk terdepan berikutnya yang mendalam, interaktif dan gaming VR;

2. Monitor gaming Lenovo Y27g curved, monitor pertama Lenovo dengan panel VA curved gaming yang membawa pengalaman bermain game menjadi lebih hidup dengan view panorama dan high-contrast;

3. Berbagai perangkat aksesoris terbaru seperti keyboard Lenovo Y gaming mechanical, mouse optic khusus game Lenovo Y, da juga Headset stereo game Lenovo Y.

“Kompetisi cukup sengit, tapi peluang pasar yang menarik membuat kami optimis,” lanjut Khiun.

IdeaCentre Y710 Cube

PC semakin relevan saat ini, didorong oleh tren masyarakat dan teknologi, termasuk munculnya video game streaming, Virtual Reality dan Augmented Reality sebagai sarana meningkatkan dan memperluas hiburan interaktif. Lenovo melihat peluang yang kuat di sektor gaming walaupun persaingan yang cukup ketat di dalam sector PC gaming.

Diakui oleh Lenovo, ada beberapa hal yang dilakukan untuk memperluas penawaran dan meningkatkan posisi pasar dengan menarik para gamers hardcore sambil terus menumbuhkan gairah pada basis para gamers baru untuk beralih ke PC dari konsol, salah satunya dengan memperluas kemitraan dalam memperkuat dan memperluas keahlian produk dan awareness pasar.

IdeaCentre AIO Y910

Sejak tahun 2015 Lenovo berpartner dengan Razer yang dikenal brand lifestyle yang cukup kuat dan terkenal, dan bersama-sama menghasilkan dua seri gaming Lenovo Y Razer edition: Lenovo IdeaCentre Y900 RE (Razer Edition), desktop dengan kemampuan kemudahan upgrade dengan tampilan style Razer edition dan efek lighting chroma multiwarna.

Lainnya adalah Lenovo Y27g RE Curved Gaming Monitor (Razer Edition) dengan monitornya yang melengkung dan tampilan efek lighting chroma yang menjadi ciri khas Razer.

IdeaPad Y910

Pada Gamescom 2016 ini juga Lenovo berpartner dengan MEDION dalam mempromosikan dan menampilkan produk-produk game yang berbeda dan saling melengkapi.

MEDION Erazer, brand gaming Jerman yang menawarkan produk klasik berkualitas tinggi dari desktop, laptop dan perangkat lainnya kepada para gamers yang antusias dan sadar akan nilai tinggi, menampilkan 4 PC gaming terbaru mereka di Gamescom 2016.

Laptop gaming High-end: ERAZER X7849 dan ERAZER X6601; dan desktop tower ERAZER yang powerful. PC Gaming ERAZER menawarkan kinerja yang bagus dengan values yang besar bagi para gamers di pasar Eropa Barat.

(rr)