www.beningpost.com

Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) didukung Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali akan menggelar ajang tahunan Trend Show 2017 yang sudah memasuki tahun ke-30 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 November 2016 di The Hall Senayan City, Jakarta.
 
“Untuk ke-30 kalinya kita menggelar ajang Trend Show secara terus menerus tanpa putus, karena ini adalah tanggung jawab kami dari IPMI untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujar Sjamsidar Isa, Ketua Dewan Pengurus IPMI dalam jumpa pers hari Selasa (23/8) di Quibcle Center Jakarta.
 
Sjasidar Isa menuturkan pada perayaan Trend Show yang ke-30 ini, IPMI akan mengangkat 3 anggota baru yaitu Andreas Odang, Auguste Soesastro, dan Stella Rissa.
 
Sejumlah desainer ternama Indonesia yang telah lama berkiprah di dunia mode Indonesia akan turut memeriahkan Trend Show 2017 yaitu, Barli /asmara, Carminta, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Sutanto Danuwidjaja, Tuty Cholid, Widhi Budimulia, Yogie Pratama, dan Yongki Budisutisna.
 
Aida Nurmala, CEO Studio One menambahkan bahwa Trend Show 2017 akan dibuka dengan parade ‘Made in Indonesia’, di mana para desainer ternama Indonesia akan memperlihatkan karyanya dalam satu panggung.
 
Aida berharap dengan tampilnya mereka dalam satu panggung ini akan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.
 
Trend Show 2017 akan kembali menghadirkan konsep presentasi “White Cube” yang minimalis seperti tahun-tahun sebelumnya dan dilengkapi dengan adanya “Mini Runway”.
 
“White Cube” sendiri ditujukan untuk desainer agar dapat memperlihatkan hasil karyanya sesuai dengan kreativitas masing-masing, sedangkan “Mini Runway” ditargetkan untuk mereka yang ingin menunjukkan karyanya dengan format konvensional.
 
Sedangkan tema utama dari acara ini adalah “LOVE”. “Kata LOVE merupakan kata yang cocok untuk menyatakan kecintaan desainer yang berpartisipasi dalam Tren Show 2017 terhadap profesi dan negara bahwa passion tidak berubah setelah melewati 30 tahun perjalanan IPMI,” jelas Didi Budiardjo, salah satu desainer yang berpartisipasi dalam Trend Show 2017.
 
Sebagai salah satu wujud perayaan Trend Show yang ke-30, IPMI akan mempersembahkan presentasi mode kilas balik ke tahun 1986, tahun di saat IPMI pertama kali mengadakan Trend Show.
 
Gemerlap kemeriahan rangkaian Trend Show 2017 dilengkapi dengan pameran karya desainer mode terbaik Indonesia yang dikurasi oleh IPMI, pop-up store dari koleksi merek ready-to-wear ternama di Jakarta dan anggota IPMI, dan fashion film screening yang akan diselenggarakan oleh Visionare.
 
(rr/Syam)