www.beningpost.com

BMW Indonesia sekali lagi mencatat kesuksesan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),hingga hari terakhir pameran, BMW Indonesia berhasil membukukan penjualan total 470 kendaraan.
 
“Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015, yang mencapai total 330 kendaraan,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.
 
Penjualan tertinggi diraih oleh BMW Seri 3, diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5. Sementara itu, Most Progressive Sports Car, BMW i8, yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada hari pembukaan GIIAS 2016, dinobatkan sebagai “Most Favorite Car” berdasarkan pilihan pengunjung. 
 
“Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100, dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain,” tambah Karen.
 
Gelaran GIIAS tahun ini juga menjadi catatan prestasi bagi MINI, dengan keberhasilan penjualan mencapai 117 kendaraan, diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI yang dapat dilihat dari setiap detail desain MINI Pavilion yang mengesankan.
 
Pembukuan tertinggi diraih oleh MINI 3-Door, diikuti oleh new MINI Cabrio dan new MINI Clubman. New MINI Cabrio yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS juga disambut hangat oleh pasar, yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan.
 
New MINI Cabrio adalah edisi terbaru kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak.
 
Model ini menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka 4 kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produknya.
 
Kesuksesan BMW di GIIAS 2016 tidak hanya berkat kendaraan-kendaran canggih yang dipamerkannya. Faktor utama lain adalah BMW Group Pavilion yang merupakan perpaduan antara desain elegan dan teknologi inovatif di area seluas 2.100 meter persegi, secara unik disatukan dengan tema perayaan 100 tahun BMG Group “THE NEXT 100 YEARS”.
 
Seiring dengan peringatan 100 tahun akan inovasi menakjubkan dalam industri otomotif global, BMW Group Indonesia berhasil memperluas segmen pelanggannya dengan menampilkan 21 model kendaraan BMW dan 8 model kendaraan MINI di pameran mobil paling bergengsi di Indonesia ini.
 
“Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang. GIIAS selalu menjadi wadah strategis bagi BMW Group dimana kami secara konsisten memperkenalkan jajaran produk yang komprehensif untuk pasar Indonesia,” tutup Karen.
 
(rr/Syam)