www.geeky-gadgets.com

Belum lama muncul, aplikasi editing Prisma berhasil melejit dengan mengandalkan filter artistik miliknya. Ini dimungkinkan aplikasi benar-benar mengirimkan foto Anda ke server dan menggunakan algoritma untuk editing. Hasilnya terlihat lebih bagus dibanding aplikasi sejenisnya.

Akan tetapi, bila jaringan internet buruk maka proses editing bisa gagal. Kalau sudah seperti ini, Anda tidak bisa melakukan hal lain selain mencari koneksi internet yang stabil.

Masalah ini rupanya sudah diantisipasi pihak pengembang selaku pembuat aplikasi Prisma dengan meluncurkan update baru. Ini akan memungkinkan aplikasi dapat bekerja secara offline.

Jadi tak jadi masalah bila mendapati koneksi internet yang buruk, Anda masih tetap bisa mengedit foto menggunakan filter artistik dari Prisma.

“Kami telah berhasil menerapkan jaringan saraf untuk smartphone, yang berarti pengguna tidak akan lagi membutuhkan koneksi internet untuk mengubah foto mereka menjadi potongan-potongan seni,” ujar juru bicara Prima seperti dilansir Engadget, Kamis (25/8).

Namun menurut pihak Prisma, tidak semua filter tersedia sacara offline, beberapa filter belum mendukung offline. Meski saat ini hanya separuh dari filter Prisma yang tersedia secara offline, tetapi itu akan ditambah lagi untuk kedepannya.

Perusahaan juga menambahkan bahwa dengan menambahkan jaringan saraf untuk smartphone, itu akan membebaskan kapasitas server sehingga mereka dapat melakukan hal yang sama untuk editing video di masa depan.

(rr/Sin/DZ)