www.beningpost.com

Metrodata Electronics Tbk, perusahaan Distribusi, Solusi, Konsultasi Teknologi Informasi & Komunikasi dan E-Commerce, melalui entitas anak perusahaan, yaitu PT Mitra Integrasi Informatika telah menandatangani Nota Kesepakatan Pendahuluan dengan para pemegang saham dari PT Dwitunggal Solusindo Prima (“DSP”) dalam rangka penjajakan untuk partisipasi MII sebagai pemegang saham dari DSP melalui mekanisme penerbitan saham baru sebesar 20% dan dilanjutkan dengan pembelian saham DSP dari pemegang saham sebelumnya sebesar 17,5%, sehingga rencana kepemilikan total MII di DSP adalah sebesar 37,5%.

Menjadi pemegang saham DSP, menjadikan Perseroan atau MII lebih fokus dalam pengembangan aplikasi bisnis mobility. Hal ini tercermin dari perkataan yang diungkapkan oleh Susanto Djaja, selaku Chief Executive Officer, PT. Metrodata Electronics Tbk, bahwa DSP akan berubah nama, menjadi Metro Mobile.

“Agar mudah, sudah diubah saja menjadi Metro Mobile,” kata Susanto saat memberikan sambutan di hadapan rekan jurnalis, Rabu (25/8).

Penandatanganan ini bertepatan dengan momen Metrodata Solution Day 2016 (MSD 2016) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, di mana acara ini mempertemukan antara pelaku bisnis di Indonesia dengan vendor untuk menjadi bagian dari tren inovasi digital.

Sinergi yang baik antara kompetensi yang dimiliki oleh DSP dengan jaringan penjualan dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh MII atau Perseroan diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dari DSP dimasa yang akan datang sehingga secara tidak langsung dapat memberikan nilai tambah bagi MII atau Perseroan. DSP ialah perusahaan yang memiliki kompetensi didalam pembuatan, pengembangan dan implementasi dari aplikasi mobility untuk kegiatan bisnis.

“Di era yang serba cepat, mobility solution dapat memaksimalkan kegiatan pemasaran (marketing) dimulai dari pemantauan kunjungan tim penjualan, proses otomasi pemesanan, pengiriman barang hingga penagihan. Hal ini sangat menunjang proses percepatan penjualan dan peningkatan pemantauan aktivitas tim penjualan. Oleh karenanya, kami sangat gembira dapat menggandeng DSP sebagai mitra baru kami. Karena selain memiliki solusi yang akan menyasar modern market, solusi yang disiapkan dapat terintegrasi dengan solusi yang telah kami pasarkan, seperti solusi ERP dan CRM,” tegas Santo sapaan akrab Susanto Djaja.

Sementara itu, Steven Samudera, Pemegang Saham  PT Dwitunggal Solusindo Prima, mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan MII yang sangat fokus pada pengembangan model bisnisnya. Sebagai mitra bisnis, kami akan menyiapkan mobile application untuk salesforce automation guna mendukung proses bisnis,”

Mobility Solution yang akan diterapkan oleh MII akan menyasar pada segmen Fast Moving Consumer Good (FMCG) namun tidak terbatas untuk dikembangkan lebih lanjut bagi segmen industri lainnya.

(rr)