www.beningpost.com

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 phase 2 tahun ini akan di gelar pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, dengan target transaksi penjualan sebesar Rp225 miliar dan 80 ribu pengunjung.
 
“Pelaksanaan GATF phase 2 ini selain Jakarta, juga akan dilakukan serentak di 17 kota lainnya guna memberikan kesempatan kepada para pengguna jasa mendapatkan penawaran-penawaran yang sangat menarik dalam merencanakan perjalanannya,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto, pada konferensi pers GATF 2016 phase 2 di Jakarta, Kamis (22/9).

Toni mengatakan, Garuda travel fair phase 2 juga berlangsung serentak di 18 kota di Indonesia lainnya, dengan target keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF.
 
“Khusus untuk pelaksanaan di Jakarta, Garuda Indonesia kembali menggandeng Bank BNI sebagai bank partner dengan target transaksi penjualan sebesar Rp225 miliar dan 80 ribu pengunjung,” jelas Toni.

Pelaksanaan GATF phase 2 dilaksanakan seretak di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Melalui travel fair ini para pelanggan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.
 
GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Pada GATF 2016 phase 1 pada bulan April 2016 di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar.

Tema yang diangkat pada GATF phase 2 ini adalah “Digital Experience”, dimana GATF kali ini diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan, seperti “Garuda Indonesia Mobile App” dan “Website Garuda Indonesia”.

Garuda Indonesia juga menggandeng anak perusahaan Citilink Indonesia dan beberapa mitra usaha lainnya seperti Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, juga beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.
 
(rr/Syam)