www.beningpost.com

Logitech mengumumkan kehadiran mouse wireless Logitech® M331 Silent Plus dan Logitech® M221 Silent, Quiet Mouse pertama yang diproduksi oleh Logitech. Produk terbaru ini menawarkan tingkat presisi dan keandalan yang sama, serta nuansa "klik" tanpa suara.
 
“Kita hidup dalam lingkungan sosial dimana kita  bekerja di rumah atau berbagi ruangan satu sama lain, namun terkadang keheningan menjadi suatu momen yang sangat berharga,” kata Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.
 
Ismail menjelaskan alas an diciptakan mouse M331 Silent Plus dan M221 Silent, dimana para insinyur kami mempelajari sumber suara yang ditimbulkan oleh mouse komputer dan menciptakan cara mengurangi tingkat kebisingan tanpa mengorbankan kualitas.
 
Dia menyebut kedua mouse tersebut tetap hadir dengan nuansa klik seperti pada umumnya namun suaranya berkurang lebih dari 90 persen. Dan dengan Logitech Advanced Optical Tracking, keduanya tetap memiliki tingkat presisi terbaik dan dapat digunakan pada hampir semua permukaan.
 
Mouse M331 Silent Plus dan M221 Silent hadir dengan koneksi wireless hingga 33 kaki berkat hadirnya plug-and-forget nano receiver, dan dapat digunakan pada komputer berbasis Windows®, Mac ®, Chrome OS™ atau Linux ® tanpa hambatan. Keduanya telah menerima pengakuan Quiet Mark dari Noise Abatement Society.
 
Logitech M331 Silent Plus hadir dengan daya tahan baterai hingga 24 bulan dan dilengkapi lapisan grip dari karet lembut yang nyaman, serta pas untuk tangan kanan.
 
Sedangkan Logitech M221 Silent menghadirkan daya tahan baterai hingga 18 bulan dan desain portabel yang dapat digunakan pada kedua tangan.
 
Kedua mouse ini adalah salah satu yang diperkenalkan Logitech di ajang IFA. Logitech M331 Silent Plus diperkirakan tersedia di toko ritel tertentu pada Oktober 2016 dengan harga Rp299,000. Dan untuk M221 Silent Mouse diperkirakan tersedia di toko ritel pada Oktober 2016 dengan harga Rp249,000.
 
(rr/Syam)