www.beningpost.com

ExxonMobil Lubricant Indonesia berpartisipasi dalam pameran Indonesia Truck, Supply Chain & Logistic (ITSCL) pada 19 - 21 Oktober 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.
 
ExxonMobil memamerkan jajaran pelumas Mobil Delvac serta memperkenalkan analisis Total Cost of Ownership (TCO) yang akan membantu pelanggan mengoptimalkan operasional armada kendaraan penunjang bisnis.
 
Pelumas Mobil Delvac diperkenalkan pada 1925. Hingga kini, Mobil Delvac tersebar di hampir 200 negara dan teritori di seluruh dunia.
 
Hingga hari ini, pelumas Mobil Delvac digunakan banyak perusahaan sukses di berbagai industri yang menggunakan armada kendaraanheavy-duty seperti pertanian, konstruksi, pelayaran dan pertambangan guna memastikan efisiensi dan efektivitas bisnis.
 
“Pelumas Mobil Delvac didesain untuk kendaraan bermesin diesel dengan pekerjaan berat atau heavy-duty vehicles seperti truk, bis, dan lain-lain,” ucap Alfin Kurniadi, Vice President Automotive Sales.
 
Dalam penjelasannya Alfin menyatakan, pelumas ini dapat melindungi dan membuat mesin lebih tahan lama. Hal ini berujung pada pemangkasan biaya pemeliharaan serta bahan bakar, sehingga perusahaan dapat lebih efisien.
 
Selain meneguhkan keunggulan Mobil Delvac, melalui pameran Indonesia Truck, Supply Chain & Logistic (ITSCL) ini, ExxonMobil juga ingin memperkenalkan analisis Total Cost of Ownership (TCO). Analisis TCO untuk membantu pelanggan melakukan penghematan dengan perubahan dalam operasional dan perawatan armada kendaraan.
 
Analisis ini dimulai dengan melakukan pemetaaan jenis serta aspek operasional kendaraan tersebut. Kemudian, para ahli dari ExxonMobil akan mencermati periode pergantian pelumas dan memutuskan bersama manajer armada mengenai siklus yang diharapkan untuk setiap kendaraan.
 
Para ahli ini lalu menganalisa informasi tersebut dan memberikan rekomendasi perpanjangan jangka waktu pergantian pelumas yang baru. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan dapat menentukan penghematan Total Cost of Ownership (TCO) untuk setiap kendaraan dan penghematan perusahaan secara keseluruhan.
 
Analisis Total Cost of Ownership (TCO) mampu menunjukkan keuntungan keekonomian. Analisis dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai perpanjangan periode pergantian pelumas yang lebih efektif, peningkatan efisiensi mesin, penurunan biaya perawatan dan biaya bahan bakar.
 
“Dengan kata lain, analisis TCO ini mampu membantu pelanggan membuat keputusan bisnis strategis dengan memastikan pemilihan pelumas yang tepat, sehingga bisnis pelanggan menjadi lebih menguntungkan,” jelasnya.
 
Sebagai contoh, Mobil Delvac telah membantu salah satu perusahaan otobus terkemuka yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam melayani kebutuhan transportasi Indonesia. Semenjak beralih ke Mobil Delvac MX 15W40, dan didukung analisa pelumas berkala, interval penggantian pelumas meningkat dari setiap 15.000 Km menjadi 20.000 Km.
 
Bahkan, mesin armada bus mereka menjadi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Bayangkan, perusahaan tersebut diuntungkan dengan penghematan sebesar lebih dari Rp85,000,000 per tahun dari penggantian pelumas tersebut. 
 
(rr/Syam)