www.beningpost.com

Clariant menampilkan produk GEKO® LE yang memanfaatkan inovasi Clariant pada Teknologi Rendah Emisi (Low Emission /LE) akan dipamerkan di Pameran Indometal 2016 di booth C09 di Hall A di Jakarta International Expo pada tanggal 25 - 27 Oktober 2016.
 
Selama pameran tersebut, Clariant akan fokus pada Teknologi LE yang dapat mengurangi emisi sejak tahap awal proses pengecoran logam, mendukung proses pengecoran logam yang lebih keberlanjutan dan perbaikan total biaya bagi pengguna. 
 
Peningkatan mutu lingkungan suatu industri menciptakan tantangan bagi pasar pengguna-akhir seperti produksi otomotif yang menggunakan seacoal dalam proses pengecorannya.
 
“Ketika kesadaran global secara umum telah menyadari untuk lebih menekankan pada pengurangan dampak lingkungan selama proses produksi, industri juga berkembang menjadi lebih memikirkan keberlanjutan atas dasar pengaruh dari Protokol Gothenburg 2020 tentang emisi,” kata Francisco Boker, Pimpinan High-growth Markets and Specialty Segments, Clariant Business Unit Functional Minerals.
 
Produk-produk Clariant GEKO® Super, GEKO® Optimum dan GEKO® LE menawarkan manfaat yang sangat banyak bagi penggunanya. GEKO® LE akan mengurangi pemakaian seacoal dalam pengecoran cast iron FC (grey iron) dan FCD (ductile iron).
 
Manfaat produk Clariant dengan Teknologi Rendah Emisi (Low Emission /LE) dapat mengurangi bahaya emisi BTEX (benzen, toluene, ethil benzene, xylene) sejak tahap awal proses pengecoran logam.
 
Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi bahaya emisi BTEX hingga 80% dengan tetap dapat menjaga kualitas castings yang tinggi dengan produktivitas yang sangat baik serta permukaan castings yang bersih dan tingkat kerusakan yang rendah.
 
Produk-produk tersebut menciptakan nilai lebih bagi penggunanya dengan memperoleh  biaya yang lebih rendah melalui tingkat produktivitas yang lebih tinggi, konsumsi aditif yang lebih rendah dan sedikit limbah.
 
Produk-produk tersebut juga dapat digunakan tanpa suatu perubahan terhadap proses produksi yang telah ada, menghemat waktu dan uang yang sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas fasilitas dan  pelatihan ulang tenaga kerja.
 
GEKO® LE tersertifikasi dengan label EcoTain® Clariant yang membedakan produk-produk yang memenuhi syarat keberlanjutan dan kinerja yang ketat.
 
Produksi domestik di pabrik di Indonesia memastikan pengiriman produk-produk GEKO® yang stabil kepada pelanggan Clariant di Asia Tenggara, yang dapat memperoleh sistem pengiriman yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan individual pelanggan, seperti pengiriman menggunakan truk silo.
 
Selain itu, seri GEKO® memiliki konsistensi produk melalui sistem kontrol kualitas state-of-the-art yang mencakup pengujian periodik pasir greensand dan analisis kegagalan produksi. 
 
(rr/Ory/Syam)