www.beningpost.com

BMW Indonesia luncurkan all-new BMW Seri 7 yang dirakit di Indonesia dan dilengkapi dengan varian mesin baru, BMW 730Li.
 
Sedan mewah terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan individu serta fungsi inovatif yang lebih canggih.
 
Seluruh elemen yang luar biasa tersebut disajikan di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor,  sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.
 
Peluncuran sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Mr. Klaus Meissner, BMW Production Network 2, Head of Quality and Production partner management, Mr. Axel Pannes, Managing Director of BMW Group Asia, Mrs. Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia, dan juga jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, PT Gaya Motor dan PT Astra International Tbk.
 
“Sebagai bukti nyata komitmen BMW untuk konsumen di negara ini, hari ini kami menambahkan all-new BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal  ke portofolio Indonesia,“ ujar Mrs. Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.
 
Menurut Karen, hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal. Hal ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan bukti kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium.
 
“BMW Indonesia telah sukses memperkenalkan all-new BMW Seri 7 di awal tahun ini, dan sejak saat itu, pangsa pasar BMW di segmen high-end luxury meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu,” tambah Karen.
 
Sejak tahun 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia, menginvestasikan lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia.
 
Dia menyatakan sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja.
 
“Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” ungkap Karen. 
 
Di BMW Production Network 2, Gaya Motor, sambungnya, BMW dapat merakit hingga 6 unit all-new BMW 730Li per hari. Peluncuran produksi all-new BMW 730Li didukung oleh para ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun.
 
(rr/Syam)