iPhone 8 Jadi Smartphone Terlaris Versi Counterpoint

Saat ini Apple boleh dikatakan sedang menikmati masa-masa di puncak industri seluler. Mengutip laporan terbaru dari Counterpoint Research, laman Technobuffalo memberi tahu Anda bahwa smartphone terlaris di dunia pada Mei 2018 adalah jatuh ke tangan iPhone 8.  

Inilah Tempat Liburan Sekolah yang Menyenangkan

Masih dalam suasana liburan, liburan yang dinikmati oleh para adik-adik yang masih menunggu kapan waktunya untuk kembali ke sekolah. Masih ada waktu yang cukup panjang untuk menikmati liburan, dan saatnya untuk para orangtua mengajak anak-anaknya untuk menghabiskan waktu bersama dengan baik dan harmonis.

GIIAS 2018 Kemas Semangat "Beyond Mobility" dalam Berbagai Program

Dalam ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-26, yang berlangsung pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, akan menyajikan ide dan inspirasi untuk pengunjung lewat program dan fasilitasnya. Tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, akan menjadi payung pagelaran GIIAS 2018 untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Facebook Sedang Mengerjakan Fitur "Your Time On Facebook", Apa Itu?

Facebook sedang mengembangkan fitur yang akan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang sudah Anda habiskan di Facebook. Seorang pengembang Jane Manchun Wong menemukan alat –yang belum dirilis— di dalam sebuah kode untuk aplikasi platform Android yang disebut “Your Time On Facebook”, yang menunjukkan berapa banyak waktu, rata-rata, yang Anda habiskan setiap hari, bersama dengan total waktu yang Anda habiskan untuk dalam sepekan terakhir

Indonesia Tertinggal dalam Penggunaan Teknologi Robot dan Otomasi di ASEAN

Revolusi Industri Keempat atau lazim disebut Industri 4.0, dengan cepat mengubah perekonomian Asia Tenggara melalui teknologi yang disruptif seperti otomasi menggunakan robot. Sebagai negara yang memiliki potensi menjadi ekonomi global terbesar kesepuluh pada tahun 2030 nanti, Indonesia harus segera memanfaatkan peluang otomasi untuk terusmeningkatkan daya saing.   

Ramadan Runway 2019 Raup Transaksi Rp6,35 Miliar

Penyelenggaraan Ramadan Runway 2019 yang berlangsung selama 20 hari sejak tanggal 5 Juni 24 Juni 2018 di Kota Kasablanka Mal, Jakarta telah berhasil dengan gemilang mencatat total transaksi sebesar Rp6,35 miliar. Event tahunan besutan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini juga berhasil meningkatkan trafik pengunjung mal hingga 51% dari rata-rata jumlah pengunjung pada hari biasa.

Inilah Spesifikasi Tailor Made Unik untuk Ferrari 488 Pista

Dalam acara balapan Le Mans 24 Jam, Ferrari meluncurkan spesifikasi 'Piloti Ferrari' yang unik untuk Ferrari 488 Pista. Kreasi personalisasi yang spesial ini, merupakan yang terbaru dari program eksklusif Tailor Made, dirancang sebagai pengharggaan terhadap para klien yang sukses mengikuti balapan dengan mobil Ferrari dan akan memulai debutnya pada malam lomba balap ketahanan Prancis yang legendaris di Sirkuit de la Sarthe.  

Mission E: Mobil Sport Full Elektrik Pertama Porsche Diberi Nama Taycan

Masa depan mobilitas satu langkah lebih dekat: Produksi pertama Porsche full elektrik akan dimulai tahun depan. Dalam persiapannya, kendaraan tersebut sekarang telah diberi nama resmi: Studi konsep “Mission E”, nama yang saat ini digunakan untuk mendeskripsikan penawaran mobilitas listrik lengkap dari Porsche, akan dikenal sebagai “Taycan”.   

Metrodata Bukukan Laba Bersih Rp 247,4 Miliar

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Metrodata Electronics Tbk (IDX : MTDL) telah menyetujui dan mengesahkan laba bersih Perseoran untuk tahun buku 2017 sebesar Rp 247,4 miliar. Selain itu, RUPST juga menyetujui dan mengesahkan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku tahun 2017 tersebut yakni sebesar 15,21% dari laba bersih Perseroan untuk dibagikan sebagai dividen tunai.  

Daihatsu Serahkan 3 Unit Rekondisi Pelanggan Setia di Yogyakarta

Daihatsu menyerahkan 3 unit rekondisi pelanggan Daihatsu Setia yang teridiri dari 2 Xenia dan 1 Terios, berlangsung di Yogyakarta, pada Kamis, 7 Juni 2018 untuk pemenang area Jawa tengah. Rekondisi ini merupakan program yang telah diadakan untuk kelima kalinya ini, dimulai pada 2014 dengan nama “Xenia Setia”, yang kemudian berubah nama tema pada tahun 2017 menjadi “Daihatsu Setia”.  

Ini Alasan Daihatsu Dukung Olahraga Bulutangkis

Sebagai pemain otomotif utama di Indonesia, Daihatsu berkomitmen untuk mendukung bidang olahraga, khususnya Bulutangkis. Daihatsu Indonesia memilih Bulutangkis dengan beberapa alasan utama, yaitu : pertama, bulutangkis merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia.

Rasakan Pengalaman 'Nyeruput' Kopi Nusantara di Atas Kereta Api

Ada sebuah terobosan besar yang dilakukan oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menghadirkan rangkaian Kopi Nusantara di atas Kereta Api. Kopi Nusantara merupakan kopi pilihan Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi citarasa dan popularitasnya. Indonesia sendiri memiliki banyak macam kopi khas citarasa nusantara yang dapat dinikmati dan sayang untuk dilewatkan.  

Penjualan Galaxy S9 Melambat, Rekor Laba Samsung Berakhir?

Perusahaan baru saja merilis panduan laba sebesar 14,8 Triliun Won (US$ 13,2 Miliar) dalam laba operasi dari 58 Triliun Won (US$ 51,8 Miliar) dalam pendapatan untuk Q2, yang mewakili penurunan 0,7 persen dalam penjualan dan peningkatan 11 persen pada tahun laba pada tahun tahun.  

Sah! Samsung Electronics Menangkan Sertifikasi Iris untuk Galaxy S10

Tak ada kata terlambat. Mungkin inilah kalimat yang tepat bagi Samsung yang saat ini tengah berharap dapat membuat pemindai sidik jari didalam layar dan pengenalan wajah 3D untuk flagship 2019-nya. Seiring berjalannya waktu, pengembangan model flagship Samsung mendatang kelihatannya bergerak sesuai jadwal.  

24 Anak Indonesia Ikuti "Elite Skills Football Training Camp" di Thailand

PT AIA FINANCIAL (AIA) sukses menyelanggarakan Elite Skills Football Training Camp selama 5 hari untuk 24 anak Indonesia usia 10-12 tahun yang merupakan pemain terbaik pilhan dari 1000 anak yang berkompetisi dalam AIA Junior Cup 2018 di Jakarta pada bulan Maret. Diadakan di Thanyapura, Phuket, Thailand, training camp diberikan oleh Anton Blackwood dan Shaun Harris, dua pelatih dari International Development Coaches Tottenham Hotspur sebagai bagian dari komitmen AIA untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Net1 Indonesia Hadirkan Layanan Internet di 10 Destinasi Wisata Eksotis di Tanah Air

Net1 Indonesia Evolution (LTE), memberikan akses internet yang memadai untuk masyarakat yang sedang mudik lebaran sembari liburan di 10 destinasi wisata menarik yang ada di tanah air. Dengan penyediaan koneksi data berbasis 4G LTE di lokasi-lokasi wisata khususnya di area pelosok, Net1 Indonesia berharap masyarakat dapat terbantu ketika membagikan foto-foto dan cerita tentang acara liburannya melalui media sosial. 

Halalbihalal Paling Cocok Hanya Di Ara Hotel Gading Serpong

Sudah melewati Idul Fitri 1439H bersama sanak keluarga dan mungkin saja ada yang terlewatkan atau bahkan masih tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan sanak saudara, rekan kerja ataupun teman-teman. Untuk menemani para Sahabat ARA, ARA Hotel Gading Serpong, Hotel bintang 3 dari Parador Hotels & Resorts ini telah menyiapkan “HALAL BIHALAL” khusus untuk di tanggal 21 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018.

Rayakan HUT Ke-70, Penggemar Porsche Terbesar di Asia Tenggara Gelar Pertemuan di Bangkok

Gambaran pemandangan: ratusan mobil Porsche terdahulu dan terkini. Suara-suara orkestra mesin berputar ke redline, ditemani oleh ban yang berdecit di luar batas fisika. Dan, tentu saja, kuliner khas dari Thailand: aroma makanan yang memabukkan, makanan yang luar biasa. Dalam perayaan 70 tahun mobil sport Porsche, produsen mobil mengundang anggota masyarakat untuk bergabung dalam perayaan di Sportscar Together Day (SCTD) di Show DC Oasis Arena di Pusat Bangkok pada Sabtu, 14 Juli 2018 dari jam 1 siang hingga tengah malam.  

Pakai Red Hat, Ascend Money Akselerasi Sistem Pembayaran Elektronik di Seluruh Wilayah ASEAN

Layanan pelanggan merupakan faktor utama dalam kesuksesan platform pembayaran perusahaan. Sebagaimana Ascend Money, salah satu perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) terkemuka di ASEAN, mereka mengalami tantangan ketika mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan yang bermarkas di Bangkok ini telah memilih beragam teknologi Red Hat guna membantu memungkinkan dan mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN. 

Masih Minim, Market Share Industri Fashion Indonesia Hanya 1,6% di Dunia

Indonesia merupakan satu dari lima besar negara anggota Organisasi Kerjasama negara Islam (OKI) sebagai pengekspor fashion muslim terbesar di dunia, setelah Bangladesh, Turki, Maroko dan Pakistan.  “Namun di pasar internasional, market share industri fashion Indonesia hanya 1,6%,” ujar Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta di sela acara pembukaan Ramadhan Runway 2019 hari Jumat (8/6) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.  

Hanya di HOOQ TV Series - Cloak & Dagger Mulai Tayang 8 Juni 2018

Cloak & Dagger merupakan serial televisi Amerika yang dibuat oleh Joe Pokaski untuk Freeform berdasarkan komik Marvel. TV series ini bergenre superhero fiction yang dibintangi oleh dua bintang muda berbakat Olivia Holt sebagai Cloak dan Aubrey Joseph sebagai Dagger.

Delapan Tips Persiapan Penting Saat Mudik dengan SUV

Momen Lebaran segera tiba namun Anda sudah menyiapkan rencana untuk pulang ke kampung halaman? Persiapan mudik yang dilakukan jauh hari merupakan hal yan tepat. Untuk menghemat waktu, Anda bisa mencari tiket pesawat dari berbagai maskapai Indonesia seperti Garuda, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya, Malindo Air dan sebagainya. Namun bisa juga bahwa Anda memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti SUV bila memungkinkan.  

Delapan Tips Packing Tetap Aman dan Nyaman saat Mudik

Mudik merupakan tradisi yang ditunggu-tunggu, apalagi berkendara bersama keluarga menuju kampung halaman untuk menyongsong kebersamaan. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Chevrolet Indonesia berbagai tips-tips packing agar Anda tetap aman dan nyaman selama perjalanan.  

Shopee Torehkan Rekor Di Dunia e-Commerce; 1,5 Juta Transaksi dalam 24 Jam!

Seiring meningkatnya kepercayaan terhadap e-commerce yang berbarengan dengan momentum bulan suci Ramadan, Shopee lagi-lagi ‘kecipratan’ berkah. Melalui kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee berhasil menjadi destinasi belanja online nomor satu dengan mendapatkan 465 juta kunjungan pengguna pada bulan suci Ramadan 2018.  


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.