Foto: Antaranews

Tim Pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyiapkan aplikasi game "Aksi Bersama" untuk memperkenalkan program mereka kepada publik.

"Untuk memperkenalkan tiga program utama Anies-Sandi," kata Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak saat dihubungi, Rabu (18/1).

Permainan yang tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android merupakan hadiah dari Komunitas Alumni Muda Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini, pemain perlu log in dari akun Facebook mereka sebelum dapat masuk ke menu permainan dan memilih karakter yang akan bermain, Anies atau Sandi.

Masing-masing karakter memiliki parameter kemampuan yang berbeda di bidang pendidikan, penyediaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan inflasi.

Setelah itu, pemain diminta mengumpulkan koin dengan memberikan "Salam Bersama".

Koin tersebut setelah mencapai jumlah tertentu dapat digunakan untuk membangun fasilitas sekolah, lapangan pekerjaan atau mengatasi inflasi, sesuai dengan program kerja pasangan calon nomor urut 3 ini.

Untuk tingkat awal, pemain akan diminta membangun Jakarta Pusat, tepatnya di daerah Tanah Abang, lengkap dengan latar bangunan ikonik pasar Tanah Abang.

Sebelum bermain disarankan, sebaiknya buka fitur "Cara Bermain" dan membaca dengan baik petunjuk yang diberikan agar tidak kebingungan.

Selain game, tim Anies-Sandi juga membuat aplikasi untuk relawan mereka "Salam Bersama DKI Jakarta", yang antara lain berisi kumpulan pemberitaan pasangan calon tersebut.

(rr/Ant)