www.beningpost.com

Melemahnya kondisi kesehatan bintang action Jet Li yang divonis menderita hipertiroid 2010 silam membuatnya jarang tampil di layar kaca. Penyakit tersebut membuatnya tidak bisa memforsir tenaganya dikarenakan metabolisme dan detak jantung yang terganggu.

Biarpun begitu, ia masih urung untuk pensiun dari industri hiburan yang telah melambungkan namanya hingga memenangkan penghargaan sebagai aktor Tiongkok terbaik berkali-kali.

Setelah absen selama 2 tahun, ia kembali menunjukkan dedikasinya dalam industri hiburan dengan membintangi film layar lebar beraliran epik-fantasi League of Gods yang akan tayang perdana dan eksklusif pada Ahad 29 Januari 2017 pukul 20.00 WIB di Celestial Movies.

Aktor yang terakhir berperan di The Expendables 3 yang rilis tahun 2014 silam tersebut, kini berperan sebagai "Jiang Ziya", penyihir bijak yang memiliki kekuatan sihir yang telah hidup selama 200 tahun.

Namun, sebuah mantra memberikannya kutukan dan membuatnya bukan bertambah tua, melainkan sebalikya. Bila kutukan tersebut tidak diangkat, ia dapat menghilang dari dunia, hingga kemudian dunia akan mengalami kehancuran karena ia memegang kunci untuk memusnahkan kejahatan yang diakibatkan Zhou si Raja Lalim yang ingin memecah belah dunia.

Dalam sebuah wawancara Jet Li menggambarkan peran "Jiang Ziya" yang ia mainkan sebagai karakter yang menggunakan pemikiran dan kata-katanya sebagai senjata. Aktor tersebut bercerita bahwa karakternya di League of Gods ini tidak banyak mengharuskan dirinya untuk melakukan adegan perkelahian fisik sebagaimana yang biasa ia lakukan. Ia pun menyebut kecanggihan teknologi dalam pembuatan film di masa kini bisa membuat adegan tersulit dapat terlaksana meskipun ada keterbatasan fisik.

Jet Li juga bercerita bahwa hal yang paling memberatkannya justru bukanlah adegan pertempuran, melainkan makeup yang digunakannya. Ternyata, janggut palsu yang dipasangkan di wajahnya harus ditempelkan satu persatu dan tentunya memakan waktu yang lama.

John Dietz yang merangkap sebagai supervisor special effect, producer special effects dan associate producer dalam film yang juga dibintangi Fan Bingbing ini menggambarkan Jet Li sebagai seseorang yang profesional, di mana dalam memainkan perannya sebagai Jiang Ziya ia mampu bekerja sama dengan baik untuk tahap scanning dan motion capture dalam pembuatan League of Gods.

Anda bisa menyaksikan “League of Gods”, film epik fantasi yang akan tayang perdana pada Ahad, 29 Januari 2017 jam 20:00 WIB hanya di Celestial Movies.

(rr)