www.beningpost.com

Practo, platform layanan kesehatan terkemuka, Rabu (18/1) kemarin, mengumumkan penerimaan pendanaan seri D sebesar $55 juta yang dipimpin oleh Tencent.

Ada tiga investor baru yang bergabung dengan Practo – ru-Net, RSI Fund (milik Recruit Holdings) dan Thrive Capital. Beberapa investor lainnya seperti Sequoia Capital, Matrix Partners, Capital G (sebelumnya Google Capital), Altimeter Capital & Sofina juga bergabung.

Dengan investasi tersebut, Practo akan mengembangkan lebih lanjut sebuah platform terintegrasi untuk memberikan nilai lebih bagi seluruh ekosistem layanan kesehatan dan berinvestasi pada skala global.

“Kami menyambut baik para investor baru kami untuk bergabung bersama keluarga Practo dan berterima kasih kepada para mitra yang selama ini sudah mendukung Practo," kata Shashank ND, Founder & CEO, Practo kepada redaksi BeningPost.com dalam keterangan resminya, Rabu (18/1).

Tahun 2017 akan, menurut Shashank, menjadi tahun untuk mewujudkan platform layanan kesehatan terpadu. 

"Kami akan bermitra dengan berbagai penyedia layanan untuk mengembangkan solusi bersama Practo. Hal ini dimungkinkan dengan menyediakan sebuah infrastruktur pusat di mana seluruh ekosistem layanan kesehatan dapat berinteraksi, terhubungkan, tercipta serta saling bertukar nilai dengan menghubungkan berbagai lapisan data, komunikasi & pembayaran untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.” ungkapnya.

Selama beberapa bulan terakhir, Practo telah tumbuh pesat dalam menghadirkan pengalaman yang lebih terintegrasi untuk semua kebutuhan layanan kesehatan konsumen termasuk pembuatan janji temu yang lebih cepat, konsultasi online, pemesanan obat online, pembuatan janji untuk tes diagnostik dan pengelolaan rekam medis.

Selain itu, Practo juga menyediakan konten kesehatan yang ditulis oleh para dokter untuk konsumen.

Practo bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan seperti dokter, klinik, pusat diagnostik, rumah sakit dan lain sebagainya, guna membantu mereka meningkatkan pengalaman pasien & efisiensi bisnis. Di sisi enterprise, pelanggan-pelanggan Practo termasuk perusahaan besar diantaranya Max Healthcare, Manipal, Cloud9, menggunakan software Practo untuk memberikan pengalaman layanan kesehatan luar biasa bagi pasien mereka.

Practo juga telah memperluas software enterprisenya ke wilayah Timur Tengah untuk para pelanggan lembaga-lembaga terkemuka seperti rumah sakit Lifeline di Abu Dhabi dan American Academy of Cosmetic Surgery Hospital di Dubai yang menggunakan Insta – solusi HIMS full stack untuk enterprise.

Akuisisi yang baru saja dilakukan oleh Practo atas sebuah perusahaan analitik canggih Enlightiks, memungkinkan perusahaan untuk menawarkan solusi intelijen bisnis ke perusahaan layanan kesehatan.

Dengan akuisisi ini, Practo merampungkan seluruh jajaran produk, baik untuk konsumen maupun praktisi layanan kesehatan, dan membuka peluang untuk memberikan nilai lebih bagi seluruh ekosistem.

Pertumbuhan pesat di konsumen dan bisnis enterprise telah memastikan pendapatan Practo tetap kuat sehingga bisa terus membantu miliaran orang untuk hidup lebih sehat dan lebih lama.

(rr)