www.beningpost.com

Ajang pameran tahunan otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan digelar mulai 27 April hingga 7 Mei mendatang, dan ditengarai lebih dari 34 brand otomotif yang akan berpartisipasi dalam event yang bertajuk “The Essence of Motor Show”.
 
"Tahun ini lebih dari 34 brand otomotif yang berpartisipasi baik dari brand motor dan mobil, sementara tahun lalu hanya diikuti 34 brand saja,” ujar Hendra Noor Saleh atau akrab disapa Kohen, Direktur PT Dyandra Promosindo dalam acara Media Gathering, Kamis (16/2) di Jakarta.
 
Kohen dengan sedikit tersenyum mengungkapkan, pada tahun lalu ada brand yang absen di ajang IIMS, namun pada tahun ini mereka turut bergabung menyemarakkan pameran tahunan otomotif ini yang sudah berlangsung sejak tahun 2000.
 
Namun sayamg dalam hal ini, Kohen belum bisa membocorkan berapa tepatnya jumlah peserta yang akan berpartisipasi dalam ajang tahunan ini. "Nama brand kita belum bisa bocorkan. Tapi yang jelas akan lebih banyak dari tahun lalu," tandasnya.

Disamping bertambahnya brand otomotif yang berpartisipasi dalam pameran yang akan berlangsung selama sebelas hari ini. Namun juga banyak peserta baru termasuk komunitas otomotif yang turut tampil serta menghadirkan berbagai kegiatan yang atraktif dan menghibur.
 
Seiring dengan banyaknya jumlah peserta tahun ini, sehingga pihak penyelenggara akan menggunakan Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan outdoor area dengan lahan seluas 105.000 m2.

Selain itu, ungkap Kohen, melalui ajang ini kami juga ingin merubah persepsi motor show yang cuma ajang jual beli. Tapi ajang motor show juga dapat jadi destinasi kegembiraan melalui kombinasi edukasi, hiburan, gaya hidup dan tentunya ajang bisnis.
 
Dengan sentuhan ‘Carnival’ pada ruang pamernya yang akan memberikan semangat, kegembiraan dan kemeriahan kepada setiap pengunjungnya. Selain itu diharapkan dapat menciptakan gairah baru, efek viral, mendorong pengunjung untuk berpartisipasi dan diharapkan meningkatkan transaksi.
 
“Kami akan membuat ruang acara pada pameran otomotif ini lebih hidup dengan sentuhan Carnival yang tentunya mendukung pecinta otomotif untuk mengabadikan kunjungannya lebih berkesan,” pungkasnya.
 
Dalam penyelenggaraan pameran otomotif tahunan ini, IIMS mendapat banyak dukungan dari luar industri otomotif itu sendiri.
 
Untuk memudahkan pengunjung bertransaksi selama IIMS 2017, PT Bank Central Asia (BCA) akan menjadi satu-satunya perbankan yang mempermudah transaksi bagi pengunjung dengan segala penawarannya.
 
Kemudian untuk mempermudah para calon peserta dalam membeli lahan pada area pameran IIMS 2017 melalui E-commerce, Blibli.com mendukung penjualan tersebut melalui websitenya. Kedepannya juga akan dilangsungkan penjualan tiket masuk IIMS 2017 melalui Blibli.com, memudahkan dan praktis tentunya.
 
Pada segi kepesertaan, IIMS bersama Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) akan menyiapkan satu area khusus yaitu pada Hall C3 yang akan disulap menjadi PAHAMI Village.

IIMS masih terlihat eksistensinya sebagai sebuah ajang pameran otomotif yang menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia, IIMS selalu menarik perhatian pengunjung bukan saja untuk menyaksikan produk terbaru melainkan juga untuk melakukan transaksi.
 
(rr/Syam)