www,beningpost.com

Seiring semakin banyaknya perusahaan yang memanfaatkan aplikasi dan infrastruktur cloud, Symantec memungkinkan transisi menuju Generasi Cloud dengan memberikan perlindungan yang lebih kuat, visibilitas yang lebih jelas, serta kendali yang lebih besar terhadap aset-aset, pengguna dan data-data yang penting.

Symantec telah memperkenalkan inovasi-inovasi baru Symantec Cloud Security Platform, yang semakin memperluas kepemimpinan platform ini menawarkan solusi keamanan cloud yang paling komprehensif.

Symantec Cloud Security Platform menyajikan serangkaian solusi terluas dan terlengkap, yang dihadirkan di cloud dan untuk cloud.

Mike Fey, President and Chief Operating Officer di Symantec, mengatakan, “Keuntungan yang didapatkan perusahaan saat beralih ke aplikasi dan layanan cloud tidak dapat disangkal,”

Fey menambahkan, “Mengingat luasnya cakupan dan komprehensifnya portofolio keamanan kami yang terdepan ini, serta dipadukan dengan jaringan intelijen cyber masyarakat sipil terbesar di dunia, Symantec merupakan satu-satunya penyedia keamanan cyber di industri ini yang mampu mengatasi tantangan-tantangan Generasi Cloud secara holistik, sehingga memungkinkan para pelanggan kami untuk memperoleh manfaat penuh dari cloud, sekaligus membantu memastikan informasi penting mereka aman dan terlindungi.”

Dengan peluncuran ini, Symantec Cloud Security Platform memperoleh kemampuan-kemampuan yang sepenuhnya baru untuk mengamankan aset-aset penting, data dan pengguna di seluruh kontinum cloud, sekaligus memanfaatkan kekuatan solusi-solusi keamanan Symantec yang terdepan di kelasnya guna membantu para pelanggan dalam perjalanan mereka menuju cloud.

Mengamankan Pengguna dan Data Di Luar Batas-Batas Tradisional

Symantec kini telah mengintegrasikan Symantec Data Loss Prevention (DLP) yang terkemuka di industri dengan Symantec Web Security Service (WSS) yang dihadirkan cloud, sehingga menyediakan suatu platform yang tangguh guna membantu memastikan pengalaman akses situs yang aman dan guna melindungi data perusahaan.

Ketika dikombinasikan dengan integrasi-integrasi yang telah ada di seluruh Symantec Email.cloud dan Cloud Access Security Broker (CASB), Symantec kini dapat menghadirkan layanan DLP-nya yang terkemuka melalui situs, email dan aplikasi-aplikasi cloud, yang memungkinkan suatu transisi yang aman menuju generasi cloud.

> Layanan Analisis Malware Cloud Baru Memperluas Mekanisme Keamanan (Sandboxing) Perlindungan Canggih terhadap Ancaman hingga WSS
Seiring para pengguna dan kantor-kantor jarak jauh bergerak di luar perimeter tradisional, perlindungan yang canggih harus tersedia di mana pun mereka berada.

Malware Analysis Advanced Service (MAAS) terbaru dari Symantec menghadirkan detonasi sandbox berperilaku lengkap untuk file-file di dalam WSS guna membantu melindungi para pengguna dari ancaman-ancaman tercanggih di dunia. Hal ini melengkapi konten multifaktor canggih dan sandboxing tiruan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada tahun 2016. MAAS kini memungkinkan WSS untuk menghadirkan detonasi perilaku lengkap guna menghentikan ancaman-ancaman tercanggih.

> Mempercepat Perpindahan Menuju Keamanan Cloud
Perusahaan-perusahaan yang beralih ke cloud seringkali terjebak dalam tantangan untuk membuat rangkaian kebijakan yang benar-benar baru secara manual dengan vendor-vendor baru, yang dapat menjadi beban yang signifikan untuk diterapkan dan dikelola.

Symantec kini memungkinkan para pengguna untuk secara mudah memperluas kebijakan-kebijakan on-premise yang ada menuju cloud melalui Kebijakan Universal baru bagi Web Security Service.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara nyaman mengelola kebijakan-kebijakan di seluruh mekanisme penerapan, yaitu perangkat, perangkat virtual, infrastructure as a service (IaaS), platform as a service (PaaS) dan cloud.

> Perlindungan Beban Kerja Cloud (Cloud Workload Protection) untuk Beban Kerja Amazon Web Service dan Microsoft Azure

Tanpa visibilitas, kendali dan perlindungan yang tepat bagi beban kerja cloud publik, risiko perusahaan secara substansial meningkat seiring perusahaan mulai memanfaatkan aplikasi-aplikasi mereka di lingkungan-lingkungan cloud tersebut.

Guna mengatasi masalah ini, Symantec meluncurkan Cloud Workload Protection untuk memberikan pelaksanaan kebijakan keamanan secara otomatis dan melindungi aplikasi-aplikasi dari eksploitasi yang tidak diketahui di dalam Amazon Web Service (AWS) dan Microsoft Azure.

Cloud Workload Protection, yang kini telah tersedia, mengotomatiskan keamanan bagi beban kerja cloud publik, serta menghadirkan grafik penggunaan yang terukur, penemuan beban kerja secara cepat, peningkatan visibilitas dan perlindungan elastis guna membantu memastikan adopsi beban kerja cloud yang aman.

> Web Application Firewall Berbasis Cloud untuk AWS

Seiring perusahaan-perusahaan menyediakan aplikasi dan layanan cloud yang baru, penting bagi mereka untuk mengamankan beban kerja cloud dan lingkungan-lingkungan terhubung mereka demi perlindungan aplikasi yang lengkap.

Selain meluncurkan Cloud Workload Protection, Symantec juga mengumumkan dukungan bagi AWS melalui Web Application Firewall. Dibangun atas fondasi Blue Coat ProxySG, Symantec Web Application Firewall menghadirkan reverse proxy yang lengkap, perlindungan-perlindungan aplikasi situs, 10 cakupan teratas Open Web Application Security Project (OWASP), serta teknologi deteksi sifat konten yang unik guna membantu memastikan adopsi aplikasi yang aman di AWS.

> Memperluas portofolio CASB untuk memperoleh visibilitas dan kendali terhadap Microsoft Azure

Solusi CASB Symantec kini mendukung Microsoft Azure, yang memungkinkan perusahaan untuk memantau dan mencatat aktivitas pengguna, sekaligus memanfaatkan analitik perilaku dan pembelajaran mesin guna mendeteksi pembobolan akun.

Symantec CASB memudahkan untuk mengingatkan dan mengkarantina pengguna, serta memblokir tindakan-tindakan ilegal, sekaligus menyediakan tool yang canggih untuk menavigasi catatan aktivitas pengguna dan dengan cepat menginvestigasi kejadian-kejadian.

(rr)