www.beningpost.com

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyelenggarakan workshop otomotif bagi Sahabat Jurnalis dari area Jawa Barat.
 
“Kegiatan ini menyusul sukses penyelenggaraan workshop serupa di Jakarta, Semarang dan Surabaya,” ujar Budiman Setiadiwirya, Kepala Wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, AI-DSO dalam siaran persnya kepada BeningPost.com, Senin (20/2) di Jakarta.
 
Workshop kali ini diselenggarakan di Rotunda Building, Astra Biz Center, Bandung, 17 Februari 2017. Materi workshop berupa pengetahuan umum dan teknis seputar otomotif sebagai bekal bagi Sahabat Jurnalis dalam membuat artikel otomotif.
 
Workshop ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan dasar otomotif bagi Sahabat Jurnalis di daerah.
 
Workshop terdiri dari beberapa sesi. Sesi Pertama, berisi gambaran terkini industri otomotif, lengkap dengan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasinya di Indonesia. Sesi Kedua, terkait tren regulasi otomotif dunia termasuk regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan (Eco Policy).
 
Pada sesi ketiga, Daihatsu menyampaikan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan, disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purnajualnya. Sesi Keempat, penjelasan mengenai pengetahuan dasar (basic knowledge) otomotif, terdiri dari penjelasan mengenai komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan.
 
Pada sesi akhir, Sahabat Jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (self maintenance), seperti penggantian battery jumper.
 
“Kami berharap, Workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada Sahabat Jurnalis, serta kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat,” tutupnya. 
 
(rr/Syam)