ilustrasi | Twitter

Dalam ekonomi berbasis digital, banyak aplikasi menyediakan layanan bisnis untuk berbagai poin akses dan lokasi, yang bisa memunculkan risiko-risiko baru serta beragam jenis serangan, terutama ketika tim IT terus memperluas kemampuan keamanan dan enkripsi di lingkungan cloud, data center, serta lingkungan-lingkungan hybrid.

F5 Networks (NASDAQ: FFIV) baru-baru ini telah memperkenalkan solusi-solusi keamanan yang memberikan pemahaman, konteks, dan kontrol untuk mengatasi ancaman-ancaman yang berkembang saat ini.

Mohan Veloo, CTO, Asia Pacific, F5 Networks, mengatakan, “Para pemimpin perusahaan di berbagai sektor semakin menyadari bahwa kekuatan aplikasi dan aset data dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan fleksibilitas yang dibutuhkan dalam transisi menuju ekonomi digital,”

Namun, lanjut Veloo, inovasi yang terjadi dengan cepat dan penggunaan perangkat mobile yang semakin meluas serta minat konsumen terhadap teknologi-teknologi baru yang tidak pernah terpuaskan memunculkan beragam masalah baru pula berupa serangan yang meningkat terhadap sektor perekonomian yang lebih luas.

“Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan harus memikirkan kembali arsitektur keamanan tradisional untuk fokus pada bagian-bagian yang memiliki kerentanan terbesar, yakni aplikasi dan pengguna.” Veloo menambahkan.

Semakin meluasnya enkripsi—termasuk penggunaannya untuk tujuan jahat sebagai bagian dari serangan terarah yang lebih kompleks—perlindungan para pelanggan dan data kini memerlukan pengetahuan mendalam mengenai trafik aplikasi dan perilaku pengguna,

informasi mengenai ancaman canggih dan strategi untuk mengatasinya, serta kontrol akses yang praktis terhadap aplikasi dan data. Dengan mempertimbangkan elemen-elemen tersebut, F5 dapat menjadi bagian dari solusi keamanan komprehensif bagi perusahaan.

Perlindungan khusus dengan Herculon™, lini produk keamanan terbaru dari F5
Menggabungkan kekuatan  solusi keamanan yang berdiri sendiri (standalone) dari F5 dengan hardware dan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih sederhana, keluarga produk Herculon dapat membantu administrator keamanan dalam menerapkan solusi-solusi yang mampu mengatasi hambatan dan ancaman keamanan aplikasi spesifik dengan cepat.

Produk Herculon mampu memahami dan mengontrol perilaku aplikasi, sehingga berbagai tantangan industri yang sulit dapat diatasi secara langsung dan dengan cara yang mudah.

Analisis penting mengenai situasi ancaman keamanan dari F5 Labs
F5 menyediakan sebuah platform yang lebih mudah dipahami oleh perusahaan-perusahaan untuk membicarakan topik-topik keamanan yang mempengaruhi industri IT yang lebih luas.

Platform ini juga secara khusus menampilkan perspektif dari Mike Convertino dari F5, serta CISO dan mitra industri lainnya.

F5 Labs juga memberikan kesempatan bagi penyertaan laporan intelijen dan pengetahuan terkait ancaman ke dalam roadmap pengembangan yang dilakukan oleh perusahaan, serta inovasi-inovasi yang dapat dikustomisasi melalui teknologi yang dapat diprogram dari F5 dan komunitas DevCentral.

Keamanan aplikasi berbasis cloud sebagai layanan dengan Silverline® WAF Express
F5 memperkenalkan solusi mandiri yang sudah terkonfigurasi yang memanfaatkan platform Silverline berbasis cloud. Para pelanggan dapat dengan mudah memilih layanan-layanan WAF aplikasi untuk diterapkan sesuai kebutuhan.

F5 akan mengelola kebijakan keamanan dari balik layar untuk melindungi aplikasi-aplikasi dari berbagai ancaman termasuk serangan OWASP, gangguan parameter, dan bot.

Dalam model ini, para pakar Security Operations Center F5 ikut terlibat dan mempertahankan kebijakan, termasuk pemantauan, penanggulangan serangan aplikasi, dan analitik bagi aplikasi-aplikasi yang tersimpan di public cloud serta data center.  

Pemantauan ancaman tambahan dan perbaikan untuk pengambilan keputusan keamanan lebih baik
Selain solusi yang mudah diimplementasikan, F5 juga menambahkan layanan Security Incident Response Team (SIRT) yang menyediakan dukungan dan pemahaman tambahan jika terjadi masalah di seluruh siklus hidup produk keamanan tersebut.

Tersedia untuk semua pelanggan keamanan F5, layanan-layanan profesional ini bisa membantu perusahaan-perusahaan agar dapat merespon serangan dan anomali dalam aplikasi dan website dengan cepat.

Source: Twitter

Layanan SIRT dirancang untuk secara efektif mengidentifikasi ancaman dan mengirimkan respon dengan segera untuk menanggulangi atau menetralisir aktivitas yang berpotensi membahayakan dan melindungi operasional bisnis.

Layanan-layanan ini melengkapi portofolio solusi F5 dengan menambahkan pemantauan, analisis, laporan pasca insiden, serta praktik terbaik yang direkomendasikan agar dapat mengatasi kejahatan cyber secara lebih efektif, dan untuk membantu memastikan bahwa berbagai website, aplikasi, dan pengguna tetap aman dan terkoneksi.

Produk-produk Herculon F5, Silverline WAF Express, penawaran Security Operations Center dan layanan Security Incident Response Team kini telah tersedia.

Silakan hubungi  kantor penjualan F5 lokal terdekat untuk mendapatkan informasi produk tambahan dan mengetahui ketersediaan layanan di negara-negara tertentu.

(rr)