Detak.co

Terkait laporan terhadap situs Seword.com yang menyebarkan berita hoax, penyidik Polda Metro Jaya saat ini sudah mengetahui pemilik dan lokasi dari Seword.com.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke satuan Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Sudah ditangani cyber, sekarang masih didalami kasusnya," katanya di Jakarta, Jumat (24/2).

Dia menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi ahli terkait laporan ini. "Kalau terlapor nanti dipanggil setelah saksi pelapor dan saksi ahli diperiksa," tegasnya.

Terkait kasusnya, pihaknya belum bisa menentukan lebih jauh. "Nanti setelah saksi diperiksa baru akan kami tentukan, kalau memang ada unsur pidana tentu akan kami lanjutkan," tukasnya.

Berikut ini screeshot situs Seword yang kerap memojokkan salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta.



Seperti diketahui, Seword.com dilaporkan ke polisi karena memuat artikel yang diduga fitnah berjudul Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan.

Dalam artikel tersebut disebutkan Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

(rr/HY/Sin)