www.beningpost.com

Kehadiran We-Media Reward Plan 2.0 sebagai proyek dari UCWeb bisa dikatakan telah menetapkan tren baru dalam mengisi dan mendistribusikan konten. Setiap orang mendapatkan kesempatan menciptakan, menulis dan berbagi pemikiran mereka serta berinteraksi dengan pembaca mereka melalui UC News.

Program ini juga telah menambah kontributor We-Media sebesar 270% dan peningkatan konten We-Media sebanyak 130% pada kuartal terakhir.

Disamping pembaharuan pada model pendapatan iklan, We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan.

1.000 penulis We-Media akan direkrut di Indonesia dan India yang bepeluang untuk memiliki penghasilan Rp10.000.000 tiap bulan melalui platform UC News.

“Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News,” jelas Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group kepada wartawan, Senin (20/3).

Disamping itu, UCWeb juga memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan menambah lebih banyak konten video berdurasi singkat.

Video singkat juga kini telah menjadi salah satu konten yang paling populer untuk dikonsumsi di Tiongkok dan UCWeb melihat potensi yang sangat besar untuk konsep serupa di Indonesia.

UC News ingin dapat menyediakan layanan dan konten yang lebih baik bagi pelanggan dan, kedepan, akan menghasilkan investasi yang signifikan pada kategori ini.

Sesuai dengan laporan Tren Konsumsi Konten terkini, konsumsi konten video telah meningkat sebesar 25% pada kuartal terakhir.

Perusahaan ini sedang dalam proses untuk menyiapkan tim terpisah yang akan mengawasi bidang `Video Singkat` dan dilatih untuk menjadi mitra yang relevan untuk mendukung perkembangan UC News di Indonesia.

 “Data terkini dari UC News menunjukkan bahwa kami memiliki lebih dari 1.300 juta pengunjung pada bulan Februari saja, yang menunjukkan adanya lebih dari 45 juta kunjungan setiap harinya. Selain itu, kami juga melihat peningkatan yang signifikan pada rata-rata waktu konsumsi pada UC News,” papar Donald.

Hingga kuartal ini, rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 20 menit pada aplikasi UC News. Pengguna tengah menikmati konten digital yang beragam dan kebutuhan mereka akan konten-konten bisa disebut terpenuhi oleh UC News.

We-Media Reward Plan 2.0 akan berfokus untuk memilih 1.000 penulis dari Indonesia dan India, dengan kepastian pendapatan minimum sebesar Rp10.000.000 setiap bulan untuk artikel-artikel mereka di platform UC News.

UC News merupakan distributor konten yang didukung oleh Big-Data, yang menjadi sebuah sumber yang memberikan berbagai topik populer yang dapat dibaca oleh masyarakat Indonesia dimana saja, dengan berbagai kanal termasuk berita, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lainnya.

Kekuatan UCWeb pada big data dan teknologi AI membantu UC News untuk memproses jutaan data yang diminta dan konten dari ribuan sumber setiap harinya.

(rr)