The Sun

Ballon d'Or 2017 boleh jadi masih bakal diperebutkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tapi sudah saatnya Neymar merebut penghargaan tersebut.

Sejak Kaka memenangi Ballon d'Or atau dulunya bernama Pemain Terbaik Dunia pada 2007, tidak ada lagi pemain selain Ronaldo atau Messi yang memegang gelar itu.

Ronaldo mendapat gelar itu pada 2008, 2013, 2014, dan 2016 kemarin. Sementara Messi punya lima di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Hal ini jelas membuat publik mulai bosan melihat Ballon d'Or yang pemenangnya hanya itu-itu saja. Memang ada pesepakbola top lain yang menjadi pesaing Ronaldo dan Messi, tapi lagi-lagi mereka seperti hanya jadi pelengkap.

Tentu saja pada penghargaan serupa tahun depan rasa-rasanya tidak akan jauh dari nama Ronaldo atau Messi. Meski demikian, Neymar diyakini akan bisa menghentikan dominasi kedua rivalnya itu.

Neymar punya segalanya untuk memenangi trofi itu baik dari penampilan individu maupun secara tim. Neymar sendiri masuk dalam nominasi di tahun 2015 dan hanya finis posisi ketiga.

"Untuk saat ini, Neymar adalah pemain terbaik," ujar bek Brasil, Miranda, seperti dikutip Soccerway.

"Ballon d'Or berikutnya adalah milik Neymar," sambungnya.

Neymar mencetak cantik lewat sepakan lob saat Brasil menang 4-1 di kandang Uruguay yang membuat Selecao kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL dengan keunggulan tujuh poin.

(rr/DZ)