www.beningpost.com

Sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga lingkungan, The Body Shop sebagai green and ethical beauty brand terus berkomitmen mendukung kegiatan terkait lingkungan, seperti earth hour yang diadakan pada Sabtu, 25 Maret 2017.

Mengambil tempat di Laguna Atrium, The Body Shop mengadakan Green Beauty Mall Event bertajuk Beautiful Earth for Beautiful You yang berlangsung sejak tanggal 20 Maret hingga 26 Maret 2017.

Setelah sebelumnya The Body Shop membuat program rampok plastik, pada tahun ini The Body Shop membuat program rampok sedotan, yakni di mana sedotan plastik yang dipakai pengunjung akan diganti dengan sedotan alumunium yang bisa di re-use.

Selain itu, The Body Shop juga membuka Bring Back Our Bottle booth, yaitu program yang mengajak customer The Body Shop untuk mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop dan hasil pengolahannya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat. Bring Back Our Bottle juga merupakan program edukasi kepada customer dan publik untuk bertanggung jawab terhadap produk kemasan plastik yang telah digunakan sehari-hari dengan tidak menambah timbunan sampah di lingkungan seitar.  

Seperti diketahui, menyambut Earth Hour pada tanggal 25 Maret 2017 dan hari bumi pada tanggal 22 April 2017 mendatang, Central Park Mall dan Neo Soho menghadirkan rangkaian event tahunan bertemakan “Kindness For Earth” yang berlangsung mulai tanggal 25 Maret sampai 23 April 2017.

“Pada tahun ini Central Park Mall dan Neo Soho secara khusus berkolaborasi dengan Senayan City, Kuningan City dan The Plaza Balikpapan mengadakan green campaign bertajuk Kindness For Earth dimana kami bersama–sama mengangkat tema #BeliYangBaik," kata Welly Adi selaku Marcomm Manager Central Park Mall dan Neo Soho.

Kelima mall besar ini, kata Welly, berkomitmen dengan mengajak para retail industri untuk menjadi ramah lingkungan dengan produk yang dijual. 

Welly juga menerangkan alasan mengangkat tema #beliyangbaik dikarenakan ingin membantu gerakan mengurangi pemakaian plastik untuk menyeimbangkan ekosistem.

Adapun tujuan utama pelaksanaan green campaign yang dijalankan oleh Central Park Mall dan Neo Soho untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan yang dapat diterapkan dalam kehidupan modern masyarakat di Jakarta.

Salah satu wujud nyata atas komitmen Central Park Mall dalam menjalankan konsep hijau dan ramah lingkungan ialah terbukti pada tahun 2016 Central Park Mall dinobatkan sebagai The Green Area Award for Suistainability Category di Dubai setelah penghargaan sebelumnya juga diraih oleh Central Park Mall di tahun 2009 untuk penghargaan Proyek Perintis Gedung Hijau di Indonesia oleh Green Building Council Indonesia.

(rr)