espnfc.com

Periode sulit harus dijalani Fabio Coentrao pada musim 2016/2017. Buktinya, bek asal Portugal tersebut baru diberi kesempatan tampil empat kali bersama Real Madrid di seluruh kompetisi.

Situasi ini lantas membuat Coentrao frustrasi. Mantan bek Benfica itu mengaku memang tidak dalam kondisi yang oke bersama Madrid saat ini. Ia pun akan hengkang jika sudah tidak dibutuhkan lagi.

"Saya tidak dalam kondisi yang baik di Madrid. Saya ingin mengembalikan performa terbaik saya pada musim depan," ujar Coentrao.

"Saya memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2019. Jika mereka terus mengandalkan saya, ini sangat sempurna. Tetapi, jika tidak, saya akan menentukan jalan saya sendiri," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Coentrao mengungkapkan kemungkinan pindah ke Liga Portugal. Menurutnya, kompetisi tersebut merupakan tempat yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Mungkin saya akan kembali ke Portugal. Kompetisi di sana akan membantu saya memulihkan performa yang pernah saya miliki. Kami semua harus mengakui keterbatasan yang dimiliki. Saya merasa klub ini telah menuntut konsistensi permainan saya," tutur Coentrao.

"Saya berharap bisa mengembalikan performa bagus saya dalam waktu tiga atau empat tahun lagi. Saya yakin bisa melakukannya," tutupnya.

Coentrao sudah enam musim menjadi pemain Madrid. Selama itu, bek 29 tahun itu sudah banyak memberikan kontribusi bagi Los Blancos

Total, ada tujuh gelar yang diraihnya bersama Madrid. Salah satunya adalah gelar Liga Champions pada musim 2013--2014.

 

Sumber: Football Espana

(rr/DZ)