www.beningpost.com

Perhelatan Bolalob FFI U-20 Championship 2017, 25-31 Maret 2017 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan berlangsung meriah dan sukses. Perhelatan ini adalah kerjasama antara Federasi Futsal Indonesia (FFI) bekerja sama dengan Bolalob.com sebagai ajang pematangan para pemain muda futsal menuju jenjang profesional.

Ajang ini diikuti oleh 15 Tim U-20 (di bawah usia 20) yang berasal dari hasil pembinaan 15 klub profesional yang terjun dalam Pro Futsal League (PFL) 2017 dan sebanyak 35 laga telah digelar dalam Turnamen Futsal U-20 ini.

Klub BJL 2000 Shiba Semarang akhirnya merebut gelar juara setelah di final menang dramatis melalui adu penalti atas Vamos Mataram 5-3 (2-2) pada partai final yang digelar Jumat (31/3) dan disaksikan oleh asisten pelatih timnas Yuri van der Torren di GOR Pasar Minggu, sedangkan pelatih timnas asal Belanda Vic Hermans dari Yogyakarta memantau langsung melalui live streaming.

Para peserta dari 15 klub U-20 yang ikut mengaku senang dan gembira dapat kesempatan mengikuti turnamen ini yang menggunakan lapangan ukuran internasional 20 m x 40 m. Edhi Prasetyo sebagai Sekretaris Jenderal FFI yang juga menyaksikan langsung mengatakan, ajang ini harus diteruskan penyelenggaraaannya untuk menampung talenta-talenta muda futsal Indonesia.

"Kami senang semua tim peserta menampilkan yang terbaik dan partai final menyuguhkan sebuah tontonan permainan futsal yang berkualitas dan menghibur," ungkap Edhi. "Melihat antusias, kemampuan dan cara bermain mereka yang sudah bagus, saya kira masa depan futsal Indonesia akan cemerlang," kata Edhi kembali. "Ke depan, mereka inilah yang mengisi tim nasional," sambungnya.

Ezra Marcella sebagai Product Manager Bolalob.com yang menyerahkan hadiah juara pada tim BJL 2000 Shiba Semarang mengungkapkan, puas melihat penyelenggaraan yang berlangsung lancar dan para peserta sangat menikmati persaingan pada ajang Bolalob FFI U-20 Championship 2017 ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari sponsor seperti minuman air mineral Prima-A dan apparel Specs serta Biznet. "Kami berharap dukungan dari sponsor berlanjut terus untuk menggelar kembali ajang seperti ini," ungkap Ezra.

Hasil Lengkap Bolalob FFI U-20 Championship 2017

Juara: Klub BJL 2000 Shiba Semarang
Runner-up: Klub Vamos Mataram
Peringkat Ketiga: Klub Bintang Timur Surabaya
Peringkat Keempat: Klub Kamiada Bekasi 

Pelatih Terbaik: Adi Wibowo (BJL 2000 Shiba Semarang)
Kiper Terbaik: Muhammad Albagir (BJL 2000 Shiba Semarang)
Top Scorer: Fadhil Alfarisy (13 Gol/Bintang Timur Surabaya)
Pemain Terbaik: Muhammad Zakariyya Anwar (BJL 2000 Shiba Semarang)

(rr/DZ)