www.beningpost.com

BCA Finance menandatangani perjanjian kersama dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri untuk pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan kartu tanda penduduk elektronik dalam pelayanan pembiayaan yang diberikan PT BCA Finance.
 
Perjanjian Kerjasama ini dilakukan oleh Roni Haslim, Presiden Direktur PT BCA Finance dan David Pangestu, Direktur PT BCA Finance dengan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH, MH, Direktur Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri di Jakarta pada Kamis, (20/4).
 
”Perjanjian ini akan berlaku hingga 20 November 2018,” ujar Roni Haslim dalam siaran persnya kepada redaksi BeningPost.com hari Sabtu (22/4) lalu di Jakarta.
 
Menurut Roni Haslim, adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat mengefektifkan fungsi dan peran masing-masing pihak dalam pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).
 
Bagi kami, jelasnya bahwa dengan adanya perjanjian ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan mendukung penyaluran pembiayaan yang tepat sasaran yang diberikan oleh PT BCA Finance kepada Debitur dan Calon Debitur.
 
Selain itu, pemanfaatan hak akses data KTP elektronik untuk mendukung penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme di Lingkungan Perusahaan Pembiayaan.
 
Sementara, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH, MH mengatakan melalui kerjasama ini, kami harapkan dapat mendukung program Direktorat Jenderal Kependudukan dan pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri yaitu “Tertib Administrasi Kependudukan”  melalui sosialisasi  penggunaan dan pembuatan KTP Elektronik bagi seluruh penduduk Indonesia pada umumnya dan khususnya untuk Debitur lembaga pembiayaan dan Calon Debitur PT BCA Finance.
 
Saat ini BCA Finance memberikan pelayanan kepada para calon nasabah yang membutuhkan pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat atau lebih.
 
“Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini akan mendorong peningkatan pelayanan BCA Finance tahun ini di seluruh Indonesia sehingga kami bisa meningkatkan jumlah pembiayaan yang dapat kami salurkan,” kata  Roni Haslim.
 
Hingga saat ini, BCA Finance tercatat telah melayani lebih dari 400 ribu nasabah melalui 58 kantor cabangnya yang tersebar di 48 kota di Indonesia.  Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Jambi, Balikpapan, Makasar, Medan, Batam hingga Gorontalo. 
 
(rr/Syam)