www.beningpost.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan membuka secara resmi pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Jadwal Opening Ceremony IIMS 2017 pada hari Kamis tanggal 27 April 2017, rencana dibuka secara resmi oleh Wapres RI, Jusuf Kalla," kata Hendra Noor Saleh atau akrab disapa Ko Hen, Direktur Dyandra Promosindo dalam jawaban tertulis melalui pesan singkatnya kepada redaksi BeningPost.com, Selasa (25/4) di Jakarta.

Menurut Ko Hen, bersama dengan Wakil Presiden RI- Jusuf Kalla, juga sudah terkonfirmasi kehadiran 4 Menteri, yaitu: Menteri Perindustrian- Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan- Budi Karya Sumadi, Menteri Tenaga Kerja- Hanif Dakhiri, dan Menteri Perdagangan- Enggartiasto Lukito.

Perlu kami sampaikan, sambungnya, bahwa IIMS 2017 diikuti oleh hampir semua Agen Pemegang Merek (APM) baik mobil maupun motor yang ada di Indonesia. Juga menghadirkan lebih dari 300 partisipan dari industri aksesoris kendaraan bermotor, after market maupun industri pendukung lainnya. Dengan potensi pengunjung 450.000 selama 11 hari.

Dia menyebut pada pameran tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi di IIMS 2017 meningkat bila dibanding tahun lalu.

Merek kendaraan roda empat yang telah memastikan keikutsertaannya di IIMS 2017 sampai saat ini adalah : Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota dan Volkswagen.

Sementara untuk merek roda dua pesertanya adalah Aprilia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa dan Yamaha.

Sedangkan dari industri komponen otomotif diantaranya, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang akan membuat PAHAMI Village dengan menempati lebih dari setengah Hall C3 JIExpo Kemayoran untuk mengakomodir para anggotanya.

"Konsumen yang datang ke IIMS 2017 dapat mencari semua kebutuhan aftermarket kendaraannya dalam satu area yang telah dibuat oleh PAHAMI dengan nyaman dan lengkap," paparnya.

IIMS 2017 yang akan berlangsung 27 April - 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tiket masuk Rp 40.000,- (weekdays) dan Rp 60.000,- (weekend dan hari libur).
 
(rr/Syam)