chelseafc.com

Chelsea dan Cesc Fabregas sama-sama menorehkan capaian bersejarah saat mengalahkan Middlesbrough 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa dinihari WIB.

The Blues meraih kemenangan kandang ke-300 di Liga Inggris, sedangkan Fabregas memastikan selalu menyumbang minimal 10 assist dalam 6 musim berbeda.

Chelsea mengalahkan Middlesbrough berkat gol Diego Costa, Marcos Alonso, dan Nemanja Matic. Chelsea kini menjadi tim ketiga di Liga Inggris yang mampu menorehkan catatan kemenangan kandang terbanyak. Di posisi pertama ada Manchester United engan 347 kemenangan dan di urutan kedua ada Arsenal dengan 306 kemenangan.

Bagi Chelsea kemenangan itu menjadi kian berarti karena makin mendekatkan mereka ke gelar juara. Dengan tiga laga tersisa, Chelsea kini mengemas nilai 84 dari 35 laga, unggul 7 poin dari Tottenham di urutan kedua.

Tim asuhan Antonio Conte itu hanya butuh satu kemenangan dalam tiga laga tersisa.

Sementara itu, Fabregas menyumbang assist untuk Costa di laga tersebut. Itu menjadi umpan berbuah gol ke-10 yang dia sumbangkan di musim ini. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak minimal 10 assist dalam 6 musim Liga Inggris.

Gelandang asal Spanyol itu bahagia dengan pencapaiannya di Liga Inggris itu. "Saya tak bermain di setiap laga, tapi saya bermain dalam 20 pertandingan terakhir. Saya merasa menit-menit di lapangan sangat fantastis, kontribusi saya mungkin lebih besar ketimbang saat saya bermain di tiap laga," kata dia dikutip dari Soccerway.

 

(rr/DZ)