www.beningpost.com

Culture Royale Group menghadirkan produk baru Dapur Panglima yaitu “Dapur Panglima Prasmanan”. Melalui produk barunya ini, CR Group menawarkan berbagai olahan masakan terkenal dari berbagai daerah di Indonesia kepada para pencinta kuliner asli Indonesia.  
 
Culture Royale Group secara resmi memperkenalkan “Dapur Panglima Prasmanan” produk baru dari unit bisnis Dapur Panglima (DP) pada sebuah acara “Dapur Panglima Prasmanan : Food Testing & Gathering” yang diselenggarakan di Culture Royale Ball Room, Pancoran Jakarta Selatan pada hari Rabu (17/5).
 
Dapur Panglima (DP), adalah unit bisnis yang mengkhususkan diri pada jasa penyediaan makanan tradisional asli Indonesia, khususnya menu masakan lengkap dari berbagai daerah di Tanah Air untuk memenuhi kebutuhan personal, perusahaan dan juga pemerintahan.
 
Derrick Buntaran, Managing Director Culture Royale Group mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan berupa beragam jenis masakan/makanan yang senantiasa memberikan inspirasi bagi banyak pelaku industri kuliner.
 
“Kami terinspirasi untuk menyajikan kembali menu masakan tradisional khas Indonesia ini kepada para pencinta masakan tradisional di Tanah Air,” ujar Derrick.
 
Dirinya menyebut sebelumnya telah meluncurkan produk DP Nasi Box dan DP Nasi Tumpeng, kini kami memperkenalkan produk baru Dapur Panglima yaitu DP Prasmanan.
 
Terkait nama PANGLIMA, dijelaskannya nama tersebut diambil dari inspirasi seorang Jendral panglima yang gemar berpetualang ke seluruh daerah di Indonesia dan mencicipi berbagai makanan khas asli di tempat yang disambanginya.
 
“Kemudian dari pengalaman tersebut, sang panglima akhirnya memutuskan untuk membuat ulang seluruh masakan yang meninggalkan kesan mendalam baginya,” paparnya.
 
Dia mengharapkan kehadiran DP dengan berbagai produknya termasuk yang terbaru DP Prasmanan ini dapat ikut mengambil bagian dalam melestarikan menu tradisional khas Indonesia. Sekaligus dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia pada masakan tradisional.
 
Dapur Panglima telah menawarkan 11 pilihan olahan/menu masakan daerah yaitu menu Masakan Ayam yang terdiri dari 6 jenis masakan, Masakan Daging (6 jenis), Masakan Ikan/Udang (6 jenis), Masakan Tumisan/Sayur (6 jenis), Aneka Nasi (6 jenis), Masakan Telur (6 jenis), Sambal (10 jenis), Sup/Soto (6 jenis), Aneka Dessert (5 jenis), Minum/Buah (4 jenis), Tambahan (4 jenis).
 
Sementara Menu prasmanan DP ditawarkan dengan harga mulai Rp 85.000,- hingga Rp 100.000,- per pax. Saat ini hanya melayani pesanan untuk seluruh daerah di Jabodetabek dan menetapkan minimal pesanan adalah 50 pax.
 
Pemesanan di bawah 50 pax akan kami kenakan biaya tambahan sebesar Rp250.000,- .
 
(rr/Syam)