Daily Star

Iker Casillas dikabarkan sudah sepakat untuk gabung Liverpool musim depan. Legenda Real Madrid itu dikabarkan bakal mengakhiri kontraknya di Porto dan bergerak menuju Inggris.

Banyak tawaran yang datang untuk Casillas dan salah satunya dari Liverpool. Seperti dilansir AS, Casillas dikabarkan sudah teken pra kontrak dengan Liverpool.

Maklum, Liverpool paling mentereng dibandingkan klub penawar lainnya yang datang dari Turki, Qatar dan Tiongkok.

Jika Casillas masih berambisi kejar prestasi di klub besar, maka wajar jika kiper berusia 36 tahun ini memilih Liverpool. Bersama The Reds, Casillas juga memperpanjang rekor tampilnya di kompetisi Eropa.

Saat ini, dia sudah tampil sebanyak 175 kali di kompetisi Eropa. Peluangnya untuk menambah rekor itu bisa terbuka jika gabung Liverpool meski klub asal Merseyside ini masih harus tampil di babak playoff Liga Champions

Kualitas Casillas juga tak diragukan. Sejak gabung Porto pada Juli 2015, Casillas masih menunjukkan kelasnya sebagai kiper hebat di dunia.

Musim ini, dia hanya kebobolan 23 gol dari 43 pertandingan. Dia sukses tidak kebobolan sebanyak 23 laga. Itulah mengapa Casillas masih percaya diri optimis bisa bersaing di level elite.

 

(rr/DZ/AS)