www.digitalterminal.in

Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR), penyedia platform terkemuka dan modern untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik canggih yang dibangun atas teknologi open source terbaru, mengumumkan pelaksanaan roadshow Sessions tahunan ke-5, termasuk tanggal dan lokasi acara yang diselenggarakan dalam satu hari secara gratis ini.

Roadshow ini, yang bertujuan membantu perusahaan-perusahaan dalam menentukan jalur intelijen menuju modernisasi platform data, telah diperluas agar mencakup lebih dari 20 kota di seluruh belahan dunia.

Tahun 2017 juga akan menjadi tahun peluncuran perdana Cloudera E-Sessions (CES) di kawasan Asia Pasifik pada tanggal 23 Mei 2017, di mana konten Sessions akan tersedia sesuai permintaan dalam bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang dan Korea.

Sesi-sesi virtual ini akan mengeksplorasi berbagai topik, seperti Sains Data dan Pembelajaran Mesin. Baik acara Sessions maupun CES akan menampilkan contoh-contoh nyata dari berbagai perusahaan dan bagaimana mereka menggunakan data untuk meningkatkan pengambilan keputusan bisnis yang penting.

“Cloudera membantu perusahaan-perusahaan dalam menggunakan data guna membuat apa yang tidak mungkin hari ini, menjadi mungkin di kemudian hari,” ungkap Daniel Ng, Senior Director, APAC, Cloudera.

Di samping itu, CES akan menghadirkan suatu platform bagi perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik untuk membahas penggunaan big data lintas industri bersama para pakar dari Cloudera.

Topik-topik yang akan dibahas CES di antaranya adalah tujuan utama sains data dan bagaimana perusahaan-perusahaan dapat memanfaatkan solusi Cloudera, seperti Apache Spark MLlib, guna memanfaatkan sistem terdistribusi dengan lebih baik dan memperluas kemungkinan penerapan Pembelajaran Mesin sambil menghemat biaya.

“Peluncuran CES di Asia Pasifik akan memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak pasar, dan menghadirkan aksesibilitas dan ketersediaan bagi semua orang di mana saja, kapan saja.”

Setiap acara juga akan menampilkan para mitra dan pengguna akhir Cloudera yang akan berbagi beragam kasus penggunaan produksi, praktik-praktik terbaik dan pembelajaran di lapangan. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk:

  • Mempelajari bagaimana mentranformasi data-data kompleks dalam jumlah besar menjadi wawasan yang jelas dan dapat ditindaklanjuti bagi bisnis mereka melalui gabungan antara presentasi, demo dan sesi-sesi panel.
  • Memperoleh wawasan langsung tentang bagaimana banyak pakar terkemuka di bidang TI menggunakan informasi berbasis data untuk mengembangkan bisnis, meningkatkan efisiensi dan mengelola risiko.
  • Mendalami kasus-kasus penggunaan baru dalam Pembelajaran Mesin yang bermunculan setiap hari, mulai dari pemeliharaan prediktif dan deteksi penipuan, hingga mesin-mesin rekomendasi produk dan dukungan pelanggan yang proaktif dan banyak lagi.
  • Berjejaring dengan sejumlah figur ternama yang merupakan para inovator data lokal berpandangan serupa.
  • Menggali informasi dari perusahaan-perusahaan lokal yang memperoleh nilai nyata dari data mereka dan berbagi pengalaman-pengalaman kehidupan nyata mereka.

Jadwal Cloudera Sessions 2017 untuk wilayah Asia Pasifik adalah sebagai berikut: 

Mei 2017                   

Peluncuran CES di seluruh wilayah Asia Pasifik: Australia, Tiongkok, Hong Kong, Filipina, India, Indonesia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Jepang

 

Juni 2017

 

Sydney, Australia

Melbourne, Australia

 

Juli 2017

 

Seoul, Korea

 

Agustus 2017

 

Canberra, Australia

 

November 2017

 

Beijing, Tiongkok

Shanghai, Tiongkok

Shenzhen, Tiongkok

Melbourne, Australia

 

Desember 2017

 

Brisbane, Australia

(rr)