SINDOnews | Lifestyle

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang jelang berbuka puasa. Bila Anda bosan dengan yang `itu-itu` saja, Anda bisa mencoba permainan escape game sambil mengasah insting detektif besutan Pandora Experience yang kini hadir di Mal Ciputra Jakarta, Selasa (6/6).

Ini menjadi cabang ketujuh Pandora Experience yang sudah dibuka pada tanggal 1 Juni 2017 lalu.

Pandora Experience merupakan karya anak bangsa yang sudah memiliki 6 outlet di beberapa kota dengan 20 episode permainan yang berbeda di setiap outletnya dengan tingkat kesulitan, sensasi dan aktivitas fisik yang berbeda pula.

Rata-rata setiap outletnya memiliki 3 sampai 5 episode per tema permainan, yang diambil dari berbagai legenda misteri yang terkenal dari seluruh dunia dan diceritakan kembali dengan jalan cerita yang sudah disesuaikan dengan permainan.

Untuk Mal Ciputra Jakarta, Pandora Experience menyuguhkan episode Ravensbruck, S.S. Poseidon, dan yang akan dibuka dalam waktu dekat ialah The Descent (Lawang Sewu).

“Menginjak di usia ke-24, Mal Ciputra ingin memberikan satu variasi hiburan yang bisa ditawarkan ke para pengunjung setia Mal Ciputra. Hiburan yang baru, khususnya mengandung nilai-nilai edukasi di mana juga dibutuhkan teamwork, kami menghadirkan Pandora sebagai sesuatu yang baru,” kata General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto saat memberikan sambutan.

Diawal pembukaan pada Kamis, 1 Juni 2017, animo pengunjung Mal yang ingin mencoba permainan ini cukup baik.  

Michael Timotius, Founder and Owner Pandora Experience, mengatakan, “Untuk permainan escape game ini Pandora Experience berusaha sekeras mungkin menghasilkan ide-ide original yang bisa membangkitkan semangat petualangan para pecintanya,”

Melalui Tripadvisor dan tim-tim yang datang dari Finlandia, Australia, South Africa, UK, Rusia bahkan Switzerland, Pandora Experience mendapat rating tertinggi untuk permainan escape di Indonesia.

“Dan melalui JKT Go, kami di nobatkan menjadi permainan escape game terbaik nomor #1 di Indonesia,” ujar Michael.

Seperti diketahui, Pandora Experience merupakan sebuah permainan escape game yang terbaik di Indonesia dengan konsep yang unik dan berbeda, di mana pemain yang terdiri dari 2 sampai 10 orang akan masuk ke ruangan terkunci dan harus memecahkan kode, teka-teki, mencari jalan rahasia, menjelajah ruangan tersembunyi serta menyelesaikan suatu misteri.

(rr)