www.beningpost.com

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua varian Honda Civic Hatchback Turbo, yaitu Varian E dan Varian S pada tanggal 9 Juni 2017 di Mall Taman Anggrek, Jakarta.
 
Hatchback revolusioner ini merupakan varian dari dari generasi ke-10 Honda Civic yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu melalui versi sedannya.
 
Mengusung tema “Drive Sexiness” Honda Civic Hatchback hadir dengan desain eksterior baru yang agresif serta didukung performa berkendara yang sporty.
 
Takehiro Watanabe President Director PT HPM mengatakan, melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil yang sporty dengan mesin yang bertenaga.
 
“Di Indonesia sendiri, Honda Civic Hatchback merupakan pelopor penjualan Honda sejak tahun 1973, dan kini hadir dengan tampilan baru dan teknologi yang canggih,” ujar Takehiro Watanabe pada acara peluncuran.
 
Honda Civic Hatchback menampilkan desain bumper depan yang sporty dan agresif, serta dilengkapi dengan Full LED Headlight untuk varian E dan Projector Headlamp untuk varian S.
 
Seluruh varian juga dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL) pada bagian depan, yang terintegrasi dengan grille mewah dan sporty. Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan saat berkendara.
 
Pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing di sudut menambah kesan sporty. Dual Exhaust Pipe yang meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi, sehingga performa mesin lebih bertenaga dan maksimal. Sementara, Velg 17” menggunakan desain racing untuk meningkatkan performa berkendara.
 
Honda Civic Hatchback mengusung berbagai teknologi canggih yang diterapkan untuk memudahkan pengemudi dan menambah kenyamanan di dalam kabin. Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7 inch yang telah dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS di tipe E dan HDMI Support di tipe S.
 
Sistem Audio Video ini kompatibel dengan berbagai format media audio maupun video, dan dilengkapi dengan port USB dan Aux. Penambahan tweeter speaker menghasilkan kualitas audio yang lebih jernih.
 
Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat pada roda kemudi. Terdapat pula fitur Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.
 
Fitur canggih lain yang disematkan pada Civic Hatchback meliputi Smart Key yang berfungsi mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.
 
Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol.
 
Sementara, fitur Cruise Control untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi juga dapat mengendalikan kecepatan dengan tombol pengatur di roda kemudi.
 
Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Honda Civic Hatchback juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper untuk tipe E, serta Rear Parking Camera.
 
Honda Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, yang terbesar di kelasnya.
 
Seluruh varian Honda Civic Hatchback tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl dan Modern Steel Metallic.
 
Honda Civic Hatchback dijual dengan harga Rp438.000.000,- untuk tipe E dan Rp399.000.000,- untuk tipe S. Harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Untuk warna Mettalic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp2.000.000,-.
 
(rr/Syam)