www.beningpost.com

Melalui strategi `memperkenalkan kembali`, Lenovo Mobile Business Group (MBG) meluncurkan keluarga baru produk lini smartphone yaitu Moto C, smartphone Motorola dengan layar 5 inci untuk konsumen Indonesia pada momen buka puasa bersama awak media, Kamis (8/6).

Moto C merupakan smartphone Motorola yang sangat terjangkau untuk pengguna entry-level bagi konsumen Lenovo yang mencari pilihan smartphone terjangkau untuk Hari Raya Idul Fitri.

Moto C memiliki layar 5 inci, prosesor quad-core dan operating system terbaru Android™ 7.0, serta desain cover belakang Moto dengan mikro tekstur, tersedia dalam pilihan warna yang cerah dan ekspresif.

Moto C dibekali kamera belakang 5MP dan LED flash atau kamera depan 2MP dan cahaya selfie. Selain itu tambahan dua slot SIM dan baterai dengan kapasitas 2350mAh memastikan semua kebutuhan dasar pelanggan tersedia. Smartphone ini akan tersedia dalam versi 4G dan 3G.

Berikut harga, ketersediaan dan promosi untuk Moto C:

#1 Moto C  versi 4G akan tersedia secara eksklusif di Blibli.com mulai tanggal 12 Juni 2017 dengan harga RP1,299,000. Setiap pembelian Moto  C versi 4G akan mendapatkan cashback hingga Rp 100.000 dan gratis Nut Mini Tracker.

#2 Moto C versi 3G akan tersedia di 26 Carrefour terpilih di seluruh Indonesia mulai tanggal 19 Juni 2017 dengan harga Rp999.000. Setiap pembelian Moto  C versi 3G berhak mendapatkan gratis Nut Mini Tracker.

Mengenai dua varian 3G dan 4G, Adrie R. Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group, Indonesia mengatakan, “Kami mengembangkan market fitur phone, fitur phone itu ada di market 500ribuan ke bawah. Jadi dengan memberikan pilihan lebih kepada konsumen yang tidak siap membeli yang 4G, bisa membeli 3G terlebih dahulu. Tidak semua area siap dengan 4G, jadi lebih banyak pilihan,”

Disinggung soal penjualan Lenovo dan Moto, Adrie menegaskan bahwa penjualan kedua brand tersebut cukup menggembirakan, di mana Moto dalam hal ini sudah memperkenalkan 4 model sebelumnya, diantaranya, Moto E3 Power, Moto Z dan Moto Z Play, Moto M.

“Dan Moto C menjadi produk kelima, artinya dengan adanya Moto C sekarang produk lini kami semakin lebih lengkap di semua segmen,” ungkapnya.

Saat ini, kata Adrie, Indonesia sudah melampaui Jepang untuk smartphone. Tahun ini Indonesia lebih besar dari Jepang dan menjadi negara kelima terbesar di dunia dalam industri smartphone.

“Maka dari itu kami sangat berkomitmen terhadap Indonesia, yakni tentang pabrikasi kami,” lanjutnya.

(rr)