www.beningpost.com

BMW Group Indonesia mengumumkan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu kerjasama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia.
 
“Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Group untuk kembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, pada acara buka bersama dengan media, hari Selasa (13/6) di Jakarta.
 
Karen menjelaskan, kolaborasi BMW Group Indonesia dengan perusahaan lokal untuk furnitur ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik.
 
Program BMW Future Retail merupakan strategi jangka panjang dari BMW Group yang fokus pada investasi di bidang sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.
 
“Implementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014, dimana saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan,” tambahnya.
 
Dikatakannya, sejak tahun 2014 hingga saat ini jumlah investasi finansial yang telah diberikan oleh BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari 255 miliar rupiah untuk BMW dan MINI.
 
Penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi salah satu poin penting untuk hadirkan impresi yang kuat dan tingkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand dan produknya.
 
Lebih lanjut Karen menambahkan, inisiatif lokal ini sekaligus menegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk turut memberikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri. BMW Group Indonesia melihat adanya peluang bahwa produk-produk berkualitas dari MALKA dapat diekspor dan digunakan pada jaringan BMW Group di negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik.
 
Sementara itu, Andreas Kamdani, Factory Director PT Matahari Alka mengungkapka, seperti yang telah kita ketahui, BMW merupakan salah satu brand premium otomotif terdepan yang sangat mengutamakan segi kualitas pada setiap produknya.
 
“Keberhasilan PT Matahari Alka untuk turut memegang peran di salah satu program strategis BMW Group dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki standar kualitas yang tinggi dan dapat bersaing dengan negara lain,” ujar Andreas.
 
(rr/Syam)