www.beningpost.com

Dalam 10 hari terakhir bulan suci Ramadan, merupakan momentum yang baik bagi Sinar Mas untuk memperkuat kepedulian dan keikhlasan berbagi kepada sesama dengan menggelar Bazaar Minyak Goreng di Masjid Al Huda, Tebet, Jakarta Selatan hari Jumat (19/6).
 
Pada kegiatan ini, sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter disalurkan bagi keluarga besar Muhammadiyah dan warga masyarakat sekitar.
 
Bazaar Rakyat dilakukan selain untuk berbagi dengan sesama, sekaligus mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat yang umumnya diikuti kenaikan harga minyak goreng di bulan Ramadan.
 
Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan masyarakat bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga.
 
“Diharapkan, seluruh niat dan perbuatan baik yang kita lakukan, tidak berhenti di bulan Ramadan tapi terus berlanjut ke depan,” kata Senior Advisor Sinar Mas Badrodin Haiti dalam kegiatan Bazaar Minyak Goreng di Masjid Al Huda, Tebet.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tebet Raya, Fariz Aryansyah, Direktur Utama Lembaga Zakat Infaq,  Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) Andar Nurbowo dan Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y. Thohari.
 
Kegiatan sosial seperti Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran juga menjadi wahana bersilaturahim antar pemangku kepentingan, dalam hal ini melibatkan entitas bisnis, organisasi keagamaan, organisasi sosial kemasyarakatan, dan juga warga masyarakat.
 
“Silaturahim semacam ini dilandasi pula oleh semangat pluralisme dan toleransi, terlepas dari latar belakang maupun keyakinan semua yang terlibat, karena pada dasarnya perbedaan adalah keniscayaan dan perbedaan pula yang mempersatukan kita,” ujar Badrodin.
 
Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para pihak yang hadir untuk mengeksplorasi serta menginisiasi bentuk-bentuk kemitraan lainnya di bidang sosial, ekonomi kerakyatan dan humaniora yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas
 
Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan masyarakat bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga.
 
Sinar Mas melalui pilar bisnisnya selama ini menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.
 
Tahun ini direncanakan penyaluran sebanyak 360 ribu liter minyak goreng kemasan, melalui Bazaar Rakyat yang tersebar di lebih dari 60 lokasi.
 
Sejak tahun 2005, melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan – beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra – di berbagai kota. 
 
Sinar Mas menerima penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai perusahaan yang konsisten dan berkesinambungan menyalurkan sebanyak 25.792.615 liter minyak goreng murah bagi kaum miskin di Gedung Kesenian Jakarta pada hari Kamis, 26 Juni 2008.
 
Sinar Mas juga tengah melaksanakan kampanye ‘Produk Indonesia, Jati Diri Bangsa’ guna menggalang kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri.
 
(rr/Syam)